Meneruskan Tradisi Melempar Award

Beberapa waktu yang lalu (24Apr09) saya mendapatkan lemparan award dari salah seorang rekan blogger. Karena sudah pernah membaca artikel sejenis yang terkait dengan award tersebut, saya jadi tahu apa yang harus dilakukan kemudian. Ada enam buah pertanyaan resmi yang harus dijawab dalam satu postingan, dan meneruskan tradisi melempar jumrah award ini kepada tiga orang teman lainnya.

Sampai sekarang masih belum jelas darimana tradisi ini berasal. Mungkin berasal dari peradaban suku Maya. Atau berasal dari para blogger senior yang kebanyakan sudah undur diri. Mungkin karena bosan, atau sudah memahami quote dari William Gibson “The ‘Net is a waste of time, and that’s exactly what’s right about it”.

Saya memang harus segera meneruskan tradisi ini, karena semangat saya untuk ngeblog juga sudah mulai menurun. Walapun sebetulnya blogging ini merupakan ajang ekspresi yang cocok sekali untuk manusia-manusia introvert macam saya ini. Menyalurkan keinginan untuk tampil di panggung, tetapi masih belum siap untuk menerima ejekan, cibiran maupun lemparan telor dari para penonton. Menyalurkan bakat terpendam yang ada di wilayah otak mamalia saya untuk melakukan narcissism personality disorder. Termasuk juga untuk melakukan exhibionism tingkat tinggi (mengutip komen mbak Marshmallow).

Langsung saja ke jawaban atas enam pertanyaan resmi.

  1. Dari mana blog kalian berasal?
    Dari servernya WordPress.
  2. Kapan dilahirkan blog kalian?
    Udah lupa tanggalnya. Kalau dilihat dari avatar yang pertama saya pakai, tanggal 12 Nov 08. Blog ini adalah blog yang kelima. Empat blog lainnya lahir prematur, dijadikan ajang uji coba posting, komen dan widget, dan tidak pernah berkembang sampai sekarang.
  3. Kesulitan apa saya yang ada saat membuat blog kalian?
    Kesulitan mencari cara mengubah avatar dan cara mengganti custom header.
  4. Mengapa membahas topik yang kalian bahas sekarang?
    Topik yang saya bahas adalah tentang agama dan pencerahan. Kenapa membahas topik ini? Karena saya tahu bahwa pendapat saya bisa berbeda dengan pendapat orang lain. Oleh karena itu saya berusaha menjaring masukan dari orang lain dengan cara membuat blog ini. Siapa tahu ada masukan yang bermanfaat dan dapat mengubah pendapat, sudut pandang dan cara berpikir saya. Pertanyaan lanjutan yang kemudian muncul adalah : Apakah tujuan saya membuat blog ini sudah tercapai? Hehehe… ternyata masih belum.
  5. Kenapa tampilan blog kalian menggunakan template itu?
    Sebetulnya saya mencari template yang variable width, dan memiliki custom header. Yang bisa menyesuaikan diri dengan berbagai resolusi yang digunakan oleh para penjelajah. Yang gambar atasnya bisa diganti-ganti. Ternyata ngga banyak template yang seperti itu. Jadinya ya asal pilih saja mana yang paling bagus menurut saya.
  6. Apa yang pertama kalian lakukan saat blog kalian baru jadi?
    Logout dari WordPress, lalu coba browsing pakai Firefox ke URL address-nya. Begitu muncul, ketawa-ketawa sendiri, mengagumi diri sendiri, hehehe… ternyata saya bisa juga buat blog… ternyata buat blog itu ngga sulit… ternyata saya sekarang punya ajang narsisme dan ekshibionisme baru… ternyata saya bisa masuk ke komunitas blogger… dan berbagai kekaguman lainnya.

Sebetulnya ada pertanyaan tambahan yang saya buat sendiri, dan hanya diperlukan bagi blogger yang ingin hiatus atau sekalian ingin pergi ke alam baka.

  1. Apa yang menyebabkan blog kalian ditinggalkan atau dihentikan?
    Karena sudah bosan, dan sudah mulai menyadari bahwa membuat blog ini menambah efek ketergantungan. Menyita waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk lebih mengenal dunia luar. Dan lagi, tidak banyak manfaat yang bisa diperoleh dari blog saya ini, baik bagi diri orang lain maupun bagi diri sendiri. Oleh karena itu saya akan mencoba merawat kembali empat blog yang lahir prematur itu. Sebetulnya nama dari setiap blog itu sudah cukup lumayan bagus. Tidak mengikatkan diri pada satu topik sehingga saya bebas bermain dan masuk ke topik apapun.

Nah, bagian yang agak sulit adalah menentukan blogger mana yang akan mendapatkan lemparan award berikutnya. Kriteria apa yang digunakan? Apakah dari Alexa Rank, Page Rank, atau jumlah komen yang masuk? Ataukah dari keakraban pribadi? Ataukah dari kesamaan topik?

(table deleted… save space… green world)

Setelah mempertimbangkan berdasarkan berbagai kriteria tersebut di atas, maka Award ini akan saya teruskan kepada rekan-rekan berikut ini :

  1. KangBoed di Kangboed.wordpress.com
    Pertimbangan: Blog KangBoed ini memiliki fenomena yang luar biasa. Hanya dalam waktu 10 hari telah mencapai 441 pengunjung dan 2071 hits (dari data statistic counter yang ada di sisi kanan blog itu). KangBoed ini juga pemberi komen tertinggi di blog ini. Maklum, tukang komen sih. Mudah-mudahan akan memberikan komen lagi sebanyak-banyaknya, asalkan ngga ketangkep sama Akismet.
  2. Kang Gundul di Kariyan.wordpress.com
    Pertimbangan: Kang Gundul ini cukup banyak memberi komen di blog ini. selera humornya tinggi, dan terkesan biyayakan. Perlu diberi Award agar lebih biyayakan lagi dan lebih nggilani.
  3. Mas Gentole di Gentole.wordpress.com
    Pertimbangan: Saya ngga tahu apakah Mas Gentole ini sudah pernah dapat award atau belum. Tapi rasanya sudah, karena postingannya cukup banyak dan males lah kalau baca satu persatu. Kalau sudah pernah dapat ya silahkan dilempar lagi ke teman yang belum.
Award dari IslamAbangan.wordpress.com

Award dari IslamAbangan.wordpress.com

*Pak Lurah cadel mode ON*

Jadi, demikianlah sodala-sodala, Award ini sudah saya lemparkan kembali kepada rekan-rekan telpilih, mudah-mudahan pelemparan Award ini akan lebih meningkatkan tali pelsodalaan dan persahabatan di antara kita semua.

Akhirul kata, saya tutup pertemuan maya ini (yang sudah dilakukan dengan pingback) dengan mengucapkan Alhamdulillahi… robbil… alamien.

Semoga… impian menjadi kenyataan…

Salam.

About Lambang MH

Pengamat kehidupan, pengamat kemanusiaan, pengamat spiritual, pengamat teknologi dan pengamat segala macam yang bisa diamati.
This entry was posted in Informasi and tagged , . Bookmark the permalink.

37 Responses to Meneruskan Tradisi Melempar Award

  1. kangBoed says:

    huuuuuwaaaaaakaakakak.. AYA AYA WAE.. hahaha.. apaan niiih hihihihi.. gak ngerti mbaaaaaaah.. ngebloongnya aja masih binguuung.. huuuueeeeeeekeekekek.. *guling2 tertawa sakit perut*.. *nangis dulu aah*..
    Salam Sayang

  2. Lambang says:

    Hehehe….
    Biarin aja dah makin mumet. Kata suhu saya, agar tercapai semua tujuan dan harapan, maka kita harus menghindarkan semua pantangan yang ada, dan banyak berlatih…
    Duh, OMG! Padahal sulit banget ngejalaninnya…

    Salam.

  3. Yang membaca sembari menikmati

  4. kangBoed says:

    hahahaha.. ada orang iseng lewaaat.. hehehe.. senangnya bikin kita kageeeet.. geeet.. get.. *lirik atas*.. waah emBahe iseng yaa.. *tertawa guling guling*.. hihihi.. asyik tenan reek.. *Penyerahan award Mode ON* mBaaaah Lambaaaang ma mBah gundul lagi nangis nangisan.. peluk pelukan.. mbaaah Gundul angkat piala.. lanjutnya ambil miike.. *Narsis Abiez*.. tangannya atu angkat piala.. atu lagi pegang mike.. dua lagi melambai lambai.. hehe.. tangannya banyak banget yaaa.. huuuwaaakaakak..
    Salam Sayang
    Salam Taklim.. buat embah embahku nyang baek..

  5. Lambang says:

    Hehehe.. yayaya.. sifat jailnya muncul lagi.. bawaan orok.. Tapi award ini kiriman dari dik Aris lho.😎
    Pokoke ada 28 undangan. Disamakan dengan tanggalnya Sumpah Pemuda. KangBoed harus masak semur otak Gajah sama kolak hati Macan. Muahahaha™.

    Salam.

  6. Huaaaaaaaaaaaks..kaks..kaks…
    NGGILANI…NGGILANI tenan…olang cuman mo meningkatkan tali PELSAUDALAAN saja halus pake klitelia Award segala. Lah kila-kila memelebutkan Piala apaan yah Kang???. Pigimana klu saya usul judulnya PIALA CLOMETAN saja. Noh pas banget sama kite-kite yang doyan CLAMITAN dan LELAMISAN dari Bloger ke Bloger tetangga alias NGERUMPI sekenanya haaaaaaaaks…

    Sebagai penghalgaan buat kang Lambang yg dah UMEK-UMEK bikin Langking, saya kilimkan bungkusan ” Kepiting Saos Tomat ” ala Kaltim.

    Ssssttt…jangan bilang sama Kang Boed ntal dikilain oe Nyogok…kaaaaaaaaaaaaaks..kaaaaaaaaaaaaks…

  7. Lambang says:

    Wakakaks….

    Dah ketularan sama logatnya engkong-engkong Pasar Baru yak…

    Telnyata benel kan, Kang Gundul ini memang cocok kalau dibeli Award, bial makin biyayakan dan nggilani.

    Pialanya ya gambal nyang diatas itu. Atau mau cali gambal atau gombal gambul cendili juga boleh dah…

    Sssst, kepiting Saos Tomat-nya tak umpetin dulu di lemali. KangBoed ngga suka koq makanan yang ini. Dia sukanya Pepes Buaya Mahakam…

  8. Rindu says:

    Kirain dilempar ke saya …🙂

  9. Oeeeeeeeekkk….

    Ada cewek DENOK DEBLONG yang pengen DILEMPAL juga lupanya….
    Mbak RINDU mau dilempar apaan haiiiiiiiyoooooohhh….

    Ngerogoh Kantong….ambil KETEPEL….

  10. kangBoed says:

    hihihi.. ingaaat umur mBaaah masih celamitan aja.. huuuuwaaakaakakak.. gak bisa lihat nyang bening bening langsung *NARSIS Mode ON*.. hahaha.. nikmatnya punya emBaaah antiiik dan uniiik kaya begini.. hehehe cuma entu die agak agak repot.. belum bisa di lepaaas hahahaha……..
    Salam Chuayaaaaaaank

  11. Lambang says:

    Nah tuh Kang Gundul, ada yang siap dilempar Award. Segera buat postingan untuk menjawab Award itu, terus diserahterimakan langsung ke mbak Rindu yang imut itu. Kalau perlu dianter sendiri pakai becak…
    Jangan ngutang ya, kasihan tukang becaknya…

  12. Fitri says:

    Cuma mau ucapkan selamat, buat yang sudah dapat award.

  13. kangBoed says:

    hihihi.. ada yang pengen dilemparin award tuh.. *lirik atas*.. makanya mas.. semua tergantung amal amalan.. *haiyaaah*.. hihihi..
    Salam Sayang

    • Lambang says:

      Hehehe… amalan yang pat ipit kipat kipit itu yah…
      Mau nunggu Mas Gentole dateng dulu. Tapi rasanya dia ngga bakal dateng karena udah tulis artikel perpisahan. Yah, kalau ngga dateng juga, terpaksa Award dipindahkan ke orang lain.

      Salam.

  14. Dah….dilempal saja Awardnya sama mbak Rindu….ciks..ciks…

    Kang Boed emang pake AMALAN apaan..???
    Noh ada amalan untuk naikkan peringkatnya :

    PIT IPAT IPIT,
    MUT KEMAT KEMUT,
    TUL KENTAL KENTUL,
    TIL KONTHAL KANTHIL,
    DHUL GONDHAL GANDHUL,

    Ini AMALAN, WIRIDAN paling JOS GANDHOSSSSZZZ…
    Huaaaaaaaaaaaaaks…kaks..kaks…

    DAMAI SEMUA SEDULUR-SEDULUR

    Salam…Salim…Rahayu…

  15. Fitri says:

    @santri gundhul
    emang di bontang, ada ikan pesut ya? Tapi ikan pesut, emang kebanggaan masy.kaltim.
    Coba sekali-kali datang ke sangkulirang, pasti banyak ikan hiu_nya.
    Trus sirip ikan hiu kan paling enak dimakan.
    Tapi saya ga pernah makan sirip ikan hiu, karna sekarang udah ga pernah ke sangkulirang lagi.

  16. kangBoed says:

    hihihi.. *lirik atas*.. hmm.. mBaaah Gundul ajarin dunk.. amalannya.. tulis ya di rumah saya.. biar bisa saya amalkan tiap hari.. tapi cara goyang pantatnya ada yang lebih gampang gak mBaaaaah.. huuuueeeek.. kekekekek..
    *lirik atasnya lagi*.. hmm.. bener beneeeer.. asli.. poro mBaaaahku uediiiiian tenaaaan.. satu guru satu ilmu.. jangan gigit gigitan yaaaaa..
    Salam Sayang
    Salam Hormat
    Salam Taklim

  17. S™J says:

    Yeah! Paksa Kang Boed bikin posting terusss…😀

  18. kangBoed says:

    huuuuuwaaaaaakaakakak.. *lirik atas*.. hihihi.. paksa niih yee.. simBah aja baru mampir kemaren *bingung*.. weleh weleeeeeh.. mBah Jenaaang *Muka Ngarep* kapan turunin ilmunyaaa.. ilmu kembarannya entu.. hehehe.. jangan pelit pelit..
    Salam Sayang

    • S™J says:

      kloning itu ngelmu kedokteran…:mrgreen:

      • Lambang says:

        Cloningnya malah bisa kembar lima…😎

      • kangBoed says:

        hmm.. manggut manggut.. *bingung*.. ooo.. kembarannya dokter tooo.. *geleng2 kepala*.. ada yaaa sekolah kedokteran jaman dulu…
        Salam Sayang

      • S™J says:

        weleh… saya ini tidak berilmu karena sejatinya ilmu bukan milik saya. itu yg juga diajarken kembaran saya…😎

      • kangBoed says:

        hihihi.. narsis abiezzz.. gayamu itu lhooo gak nahan hehehe.. *Muka Melas ON*.. hmm.. mBaah sampaikan kepada kembarannya yaaa.. aku ikut belajar tooooh hehehe.. awaaas jangan lupaaaa.. hihihi..
        Salam Sayang

  19. Lambang says:

    Hehehe… hayo KangBoed… mana artikelnya yang baru…

    Kebut terus, susul tuh yang ada di depan (no 1 s/d 8)… harus bisa mencapai posisi tof markotof…

    Kalau perlu ganti mesin V12, ganti cam, tambah nitro. Masak kalah sama Vin Diesel…

    *kecafekan nonton filem balafan*

  20. Kang Lambang,

    Gak usah disuruh NGEBUT…Kang Boed noh dah KENCENG playune…kayak KUTU LONCAT haaaaaaaaaaaaa….
    Liat saja dimana-mana BOTOL KOSONG selalu mengisi Blognya poro sedulur. Ibarat petani…Kang Boed layak mendapatkan AWARD ” PENANDUR SEJATI “…
    haaaaaks…kaks…kini dia tinggal NGUNDHUH Hasilnya saja.

    Nguber Kang Boed..pake Becak…

  21. kangBoed says:

    waaaaaaaaaaah becak neee di gayuh toooh mbaaah.. jangan ditenteng begooono.. beraaaat.. hehehe.. nandur sawah sepetak aja gak beres beres…
    hihihi.. pokone.. aku ngikut sama si mBaaah mBaaahku wae laaah.. pokone manut
    Salam Sayang
    Salam Taklim

  22. qarrobin says:

    Selamat ya @Kangboed dapat award

  23. Lambang says:

    Sptnya kangboed udah lupa untuk melemparkan award ke rekan lainnya. Maklumlah postingan ini udah lama.🙂

  24. shiez says:

    cihuiiiiiiiiiiii…
    asyik…
    buat ngilangin stress

    ======================
    Lambang:
    😉
    ======================

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s