09-09-2009 09Sep09

09-09-2009Hari ini adalah hari yang bersejarah. Tanggal 09-09-2009. Banyak angka sembilan berjajar di sana. Tanggal hoki, kata orang Cina. Atau kyu-kyu. Saya anggap kejadian bersejarah karena saya pasti tidak akan mengalami periode berikutnya pada tanggal 09-09-2099. Itu adalah 90 tahun yang akan datang, dan tidak banyak manusia yang masih bertahan hidup sampai lebih dari 100 tahun.

Apakah tanggal ini ada hubungannya dengan perubahan alam dan kejadian metafisika lainnya? Bukankah beberapa bulan yang lalu Mama Laurent pernah meramalkan terjadinya gempa besar pada tanggal ini?

Alhamdulillah sampai dengan artikel ini dibuat (jam 19:00) tidak ada musibah besar yang terjadi. Mungkin ramalannya meleset maju sedikit ke tanggal terjadinya gempa Tasikmalaya beberapa hari yang lalu. Ramalan yang lumayan tepat.

Sistim penanggalan yang ada sekarang ini, atau sebut saja penanggalan Masehi, berasal dari Julian Calendar yang kemudian disempurnakan menjadi Gregorian Calendar. Julian Calendar sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Julius Caesar pada tahun 46 SM. Awal tahun Julian Calendar dianggap sebagai tahun kelahiran Jesus Christ The Messiah atau Nabi Isa Al-Masih, walaupun kapan tepatnya Nabi Isa dilahirkan masih menjadi polemik sampai sekarang.  Dari sini kemudian muncul istilah Masehi yang berasal dari bahasa Arab. Julian Calendar ini kemudian disempurnakan menjadi Gregorian Calendar dan disahkan oleh Pope Gregory XIII pada tanggal 24 Feb 1582 untuk mengatasi adanya perbedaan jumlah hari pada tahun kabisat.

Semoga dengan telah dilampauinya tanggal bersejarah ini, semua musibah yang pernah terjadi di tanah air ini tidak akan berulang lagi, dan saya berharap agar segera tumbuh kebangkitan spiritual yang meluas di Indonesia ini. Dengan adanya kebangkitan spiritual ini, diharapkan akan muncul kesadaran diri dan sikap empati yang tinggi terhadap sesama, sehingga cita-cita mencapai Indonesia yang gemah ripah loh jinawi akan dapat segera terwujud.

Semoga….

About Lambang MH

Pengamat kehidupan, pengamat kemanusiaan, pengamat spiritual, pengamat teknologi dan pengamat segala macam yang bisa diamati.
This entry was posted in Ngga jelas, Renungan and tagged . Bookmark the permalink.

20 Responses to 09-09-2009 09Sep09

  1. batjoe says:

    pertama…………………

    ======================
    Lambang:
    Hiyaaaa… bisa dapet pertama…😆
    ======================

  2. batjoe says:

    lha saya sendiri tanggal seperti mas lambang bilang ya masih kerja juga, peres keringet, untuk keluarga….
    ndak ada yang beda mas..
    ya paling2 usia nambah gitu aja, badan melar, pala gundul, anak2 makin gede dan kiatnya juga makin ndak tahu arah, lha bisa 2 ngikutin ramalan mama lauren dong????
    selamat malem mas lambang daan salam hangat selalu

    ======================
    Lambang:
    Yah sama juga dengan saya… makin tuwir…
    Tapi yang penting pengalaman hidupnya makin banyak.
    Jadi entar kalau udah jadi kakek-kakek, bisa memberi wejangan ke cucunya:
    “Ngene lho le, jaman ndisik kae ono artis soko Jepang sing jenenge Miyabi…. dst…”
    Wakakak…. simbahe edyan…😎

    ======================

    • KangBoed says:

      weeeeeeeeeeeeekeeeekekekekekekekeekkekekekkkkkkk

    • m4stono says:

      lirik keatas ^^…

      Lambang:
      Yah sama juga dengan saya… makin tuwir…
      Tapi yang penting pengalaman hidupnya makin banyak.
      Jadi entar kalau udah jadi kakek-kakek, bisa memberi wejangan ke cucunya:
      “Ngene lho le, jaman ndisik kae ono artis soko Jepang sing jenenge Miyabi…. dst…”
      Wakakak…. simbahe edyan…😎
      ======================

      simbah mbiyen seneng ngoleksi potone lan pideone miyabi sing kimplah kimplah lan kampyoh kampyoh….mbesuk yen simbah wis ra ono kowe tak warisi utang sing akeh karo koleksine miyabi….nek ra ono miyabi, mbiyen bapakmu ra bakal lahir le…

      ======================
      Lambang:
      Wakakak….. *gulung koming*
      Simbahe edyan ngene mengko putune koyo opooooo…..:mrgreen:

      ======================

  3. m4stono says:

    hiiiiiyaaaaaaa

    ======================
    Lambang:
    Wakakak….. Hiyaaaa… (*sambil ngagetin balik*)🙂
    ======================

  4. KangBoed says:

    kelimaaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxzzzzzzzzz

    ======================
    Lambang:
    Hiyaaaa….. kelimaxxxxxx…..:mrgreen:
    ======================

  5. Lambang says:

    Ngomen sendiri ajah…
    Biar avatarnya muncul di kanan atas sana…

    • m4stono says:

      tak kancani wis…lingguh neng sebelahe mbah lambang karo udad udud ngombe teh campur madu karo ngelus elus botole kangboed…ben kangboed metu…wakakakakakakak

      ======================
      Lambang:
      Hehehe… monggo Mas pinarak rumiyin…. dipun sekecakaken🙂
      ======================

      • KangBoed says:

        xixixixixixixxixi🙄

        bumi gonjang ganjing langit kerlap kerlip bintan tujuh nomer enam belas obat pusing tujuh keliling

        ======================
        Lambang:
        Hiyaaa… dalang Asep Sunarya…😉
        ======================

      • m4stono says:

        cah neng ndhuwurku iki ra dong omongane awake dhewe yo kang lambang…isone gur waton mangap wae…..kikikikikik

        ======================
        Lambang:
        Wekekekekkk mengko nesu lho Kang…🙂
        ======================

      • m4stono says:

        nesu yo ben…malahno nggo ujian pas poso2 ngene iki….qiqiqiqiqiqi…sudah ah ntar saya dipentung pake botol……..aaaatuuuuuuutttt

  6. KangBoed says:

    weeeekeekekekekek Tante Alexanya dah turun tuuuh.. makanya banyak nyepam yaaaaaa.. nanti kesusul lho ama anak baru lahir waaakakakakak

    ======================
    Lambang:
    Tante Alex-nya rada angot-angotan. Ada posting baru turun 1000. Didiemin sehari naik lagi 2000. Tantenya suka naik turun melulu tuh… Mau dicoba genjot pakai satu artikel setiap hari, si Tante naik apa engga…🙂
    ======================

  7. batjoe says:

    wakakakkakkakaaaa
    hiburan setelah berbuka puasa
    lha piye tho dadikan wae bertiga srimulat
    wakakakkakkakkaaa

  8. qarrobin says:

    Itu plat motor beli dimana mas…

    ======================
    ::Wekekekkkk…. itu bukan plat motor tapi nomor HP….😆
    ======================

  9. qarrobin says:

    kalo satu artikel tiap hari…bisa pingsan kale tante Alexa nya

    ======================
    ::Lagi nyoba genjot tante Alex satu posting tiap hari.
    Lemes juga sih bikin artikelnya…🙂

    ======================

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s