Malaikatpun Harus Tahu Ngeblog dan Transfer ATM

Little Angel.jpg

Tiap manusia konon diikuti oleh dua malaikat
Satu di sisi kiri, dan satu di sisi kanan
Satu mencatat kebaikan, dan satu mencatat keburukan
Alkisah namanya adalah Roqib dan ‘Atid
Tapi kalau saya lebih suka nama Batman and Robin
Ah, tapi apalah arti sebuah nama.

Terkadang ada yang suka maki-maki di komen blog
Mau ngga mau malaikat mesti melototin layar terus
Melihat apa isi tulisan yang memaki dan yang dimaki
Lebih susah lagi kalau ada yang pasang pingback
Mau ngga mau malaikat mesti ngerti apa itu artinya
Dan apa akibatnya bagi yang dipasangi pingback.

Belum lagi pengawasan di gerai ATM yang padat antrian
Malaikat mesti tahu nomor yang diketik itu nomor siapa
Apakah nomor dana kemanusiaan atau nomor cem-ceman
Catatan amal harus dibatalkan kalau transfer nyasar ke apotik
Atau catatan dosa harus ditulis kalau cem-ceman yang dituju
Atau semua catatan dihapus lagi kalau ternyata saldo kosong.

Begitulah pekerjaan malaikat Roqib dan ‘Atid setiap saat
Harus lebih jago dari manusia yang super jagoan
Apalagi yang jago mlintir pendapat dan kebijakan
Terkesan pro rakyat tapi kenyataannya anti-rakyat
Malaikat harus ikutan berpikir seperti maling berdasi
Agar bisa mencatat dosa para maling yang licin bak belut

Ada bagusnya juga kalau ilusi mereka menjadi nyata
Bisa diajak ngobrol-ngobrol atau duduk-duduk santai
Atau diajak ngopi bareng, googling dan ngeblog
Kalau sudah akrab tentunya lebih mudah me-lobby mereka
“Kat, dari dulu kita kan udah pren banget niyy…
Tolong dunk untuk kegilaan yang satu ini jangan dicatat ya….”

Maaf Kat, kali ini kalian saya jadikan bahan artikel.

Dikemas oleh: LambangΒ (LambangMH.wordpress.com),Β 08-Oct-09, 17:30

About Lambang MH

Pengamat kehidupan, pengamat kemanusiaan, pengamat spiritual, pengamat teknologi dan pengamat segala macam yang bisa diamati.
This entry was posted in Kehidupan, Ngga jelas, Renungan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

47 Responses to Malaikatpun Harus Tahu Ngeblog dan Transfer ATM

  1. Lambang says:

    Hush… ngomongin malaikat… ati-ati kuwalat…

  2. lovepassword says:

    Pertamax dulu yah Mister Malaikat.πŸ™‚

    ======================
    :: Hihihi… keduluan satu menit…πŸ™‚
    ======================

  3. lovepassword says:

    Whaduh lha iki yang punya blog ikutan rebutan pertamax. Kalah to iki

    ======================
    :: Hehehe…. iya… jelas…πŸ™‚
    ======================

  4. lovepassword says:

    Aku cuma nunut ngintip, nggak nunut kualatnya

    ======================
    :: Oh iya, enda papa. Tapi kesambet-nya sih pasti ikutan karena ngintip…πŸ™‚
    ======================

  5. batjoe says:

    hahahahahahahahaha..
    ini artikel stress ya….
    enak bener manggil malaikat di singkat kat..
    hahahahahahahahaha
    ilusi nya makin top cer hahahahahah

    ======================
    :: Kan udah akrab, jadi cukup panggil nama aja gitu… Lagian si Kat ini masih muda banget… baru 17 tahun tapi udah jadi malaikat…πŸ™‚
    *emangnya malaikat ada umurnya*πŸ™„

    ======================

  6. batjoe says:

    aku yang kedua mas LOP untuk yang punya blog ndak masuk hitungan….
    ayo mau protes sama siapa… sana sama si kat-kat aja..

    udah mas lambang ndak usah dipanjangin. saya udah lebih kuat kok sekarang.
    saya mau kebut artikel dulu ndak enak udah janji ma kang boed dan mas lambang sendiri.
    tolong untuk artikel you tube bila tidak bisa lodding di kasih tahu lagi ya mas, masa saya kalah ma mas MK???

    ======================
    :: Siiip lah.
    Jadi masih belum bisa pasang YouTube?
    Keknya masih perlu dijemur 7 hari 7 malem nih biar kering…πŸ™‚

    ======================

  7. batjoe says:

    aku ada koment di blog lambang satunya..

    ======================
    :: Oke mas… meluncur…
    ======================

  8. yang-kung says:

    Dalam hidup bersama cara berpikirnya bukan “apa yang baik bagi saya “,tetapi “apa yang baik bagi kita ”

    Pikiran,tutur kata dan perilaku yang baik membuahkan kegembiraan baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

    Mengerti tehnologi itu perlu,namun gunakan dengan kebaikan bukan untuk menghancurkan seseorang.

    salam rahayu.

    ======================
    :: Benar Yang Kung.
    Tetapi terkadang kita sudah berusaha menjadikan apa yang baik bagi kita, ternyata masih ada juga yang merasa tidak nyaman.
    Memang persepsi tentang kebenaran itu relatif dan sulit untuk diseragamkan.

    Salam Damai YangKung.
    ======================

  9. frozen says:

    Apa ini masuk kategori satir?

    Jadi ingat selorohan seorang kawan—yang tentu saya bumbui kembali. Ehem, begini ceritanya. Konon, sebetulnya yang mencatat amal-amal kita itu cuma anak-anak buahnya Mas Bung Raqib dan Atid. Raqib dan Atid yang kedudukannya sebagai jendral tertinggi dalam hal catat-mencatat, hanya tinggal duduk santai menerima setoran laporan dari para anak buahnya. O tentu, tidak semua anak buah Raqib Atid gawenya hanya mencatat, tapi sebagian bekerja di pabrik kertas di sebuah alam antah berantah sana, sebagian lagi jadi tukang jilidnya, sebagian lagi ngurus tinta, wah, segala macam. Dan tentu, karena sudah pengalaman dalam catat mencatat, para malaikat ini bisa gawe menuliskan amal-amal manungso dalam keadaan merem. Font-nya pun lebih apik dan elegan. Dulu saya pikir mereka menggunakan Courier New, tapi itu sudah kuno. Barangkali sekarang mereka sudah memakai jenis sans serif yang baru, yang lebih elegan dari Times atau Monotype.

    Wah, jadi kian ngawur imajinasinya.πŸ˜›

    ======================
    :: Sepertinya bisa dimasukkan kategori itu.πŸ™‚

    Dulu saya sempat berpikir, apakah sepasang malaikat ini (atau anak buahnya itu tadi) ada di bagian luar badan kita dan mengamati setiap perbuatan dan ucapan kita, atau dia terkoneksi dengan semacam remote sensing ke alam pikiran kita. Saya lebih condong pada yang kedua. Karena mereka bisa langsung mencatat niat baik saya misalnya mau menyumbang satu juta rupiah untuk setiap penduduk Indonesia. Walaupun uang untuk makan saja susah, tetapi memiliki niat yang tulus seperti itu tentunya tidak menyalahi agama. Efek buruknya, terkadang saya tidak merasa perlu untuk mengejar perbuatan baik macam-macam, cukup berniat baik saja, maka akan mendapatkan catatan amal berlipat-lipat. Pertanyaan yang muncul kemudian, “Begitu mudahkan mengakali Tuhan dengan cara seperti itu?”.
    Dan sampai sekarang pertanyaan itu masih belum terjawab.πŸ™„

    Lha ini imajinasi malahan semakin liar.πŸ™‚
    ======================

    • m4stono says:

      ngatemi = “aloow kangmas lambaaang chayaaaang…kangen yah….lagi nungguin kang tono nerjemahin wedhatama ampe tuntas tas…huh nyebelin banget jadi gak muncul2 deh…padahal diajeng kan pingin narcis lagi….tapi kalo mampir2 sini mah sesekali gak papa cekikikikiki…buleh yaaa diajeng jadi malaikat kangmas…..yaaaa….o ya diajeng punya cerita nih tentang malaikat…kata mas noto sih malaikat itu tidak disekat ruang dan waktu, jadi gak dikanan atau dikiri kita, kanan kiri itu bahasa manusia, sedangkan bahasa malaikat sama tuhannya itu lain lagi, buleh2 aza niat baek sebanyak banyaknya, tapi kalo ndak dikerjain yaaa gak jadi pahala deeh, pan pahala itu akibat dari perbuatan baek, bisa didapat didunia maupun diakherat…kalo niat terus2an tapi ndak dikerjakan ntar jangan2 tuhan hanya niat saja ngasih pahala tapi akhirnya gak dikasih….keciyaaan deh loooe…..niat baik itu mulia tapi diiringi perbuatan baik jauh lebih mulia dan semuanya dikembalikan ke niatnyaaaaa….gicu kaaang lambang chayaaang….oya kelupaan nih…catatan malaikat itu beda lho ama catatan manusia, kalo kita berbuat sebenarnya alam ini merekam segala aktivitas kita, mungkin inilah yg dinamakan catatan malaikat raqib en atid……dah yaaaa diajeng pulang dolooo…ngantuuk nih…dadaaaaa kangmaaassss” :mrgreen:

      ======================
      :: Yaya… mungkin saja Kang Noto benar tentang malaikat yang diandaikan tidak di kanan dan kiri. Mangkanya saya tulis dengan awalan konon. Padahal ada sih di QS 50:17.
      Cuman kalo soal niat itu, kan ada tertulis bahwa malaikat mencatat amal seseorang walaupun baru niatnya saja. Jangan-jangan ini konon juga ya.
      Memang semuanya akan menjadi konon kalau pemahaman sudah mencapai tataran yang tinggi. Tapi ini konon juga sih…. hehehe…. mumet ya….πŸ™‚

      ======================

      • m4stono says:

        ngatemi = “iiihhh…akang lambang pinteeer deh…jadi tambah sayang nih…..kalo kanan itu simbol dari kebaikan dan kiri itu simbol dari yg buruk….pan al qur’an jangan diartikan letterlicht (bener gak sih nulisnya..??) pan ada hadits juga yg mengatakan bisa jadi satu ayat itu mempunyai 7 pemahaman dan bercabang 7 dst jadi kalo satu ayat saja bisa 7 pangkat 7 makna, cekikikikik…malah kalo diajeng ngatemi punya teori yg ekstrim nih…buleh dicoba tapi gak nanggung loooh….qiqiqiqiqi….pan kalo kita sholat dapet pahala ya anggap saja begitu kalo meninggalkan sholat dapet dosa, pan sehariiii kita diwajibkan sholat 5 waktu, kalau kita kerjaken 3 waktu saja maka kita sudah untung 1 waktu pahala, contohnya gini…diajeng sholat subuh, dhuhur bolong, ashar ngerjain, maghrib lewat, isyak dapet…pahala subuh dan ashar – dosa dhuhur dan magrib = nol, jadi masih untung 1 pahala isyak deh…..cekekikikikikik…udah ah…ini cuman teori ajaran si mas tono yg ndableg bin ngeyel, byayakan, kemaki…jangan dicoba yaaa…awas lho kalo dicoba diajeng gak chaaayang lagi ntar…..”:mrgreen:

      • Lambang says:

        Ah, ide yang bagus dan orisinil itu. Salut deh buat diajeng Ngatemi.
        Kalau perlu di jama’ dan di qodho’ saja diajeng, biar irit. Mmhhh.. tapi kalau di qodho’ jangan-jangan cuma dapet setengah ya pahalanya.
        Saya ada ide lain diajeng. Gimana kalau cukup sekali saja tapi berjamaah. Pahalanya pan 40 kali.
        Jadi, pahala 40 kali, dikurangi 4 kali dosa, kurangi lagi pinalti keterlambatan 4 kali dosa, jadinya masih sisa 32. Bagus lho, masih ada sisa banyak.
        Tapi yang ini jangan dicoba juga ya, referensinya masih belum lengkap. Lagian sama Tuhan koq itung-itungan, bisa kuwalat entar. Mendingan …..

        Diajeng Ngatemi, maaf lho ini hanya guyonan saya dengan diajeng yang bertujuan untuk saling mengasah pemahaman dan membongkar pagar dogmatis yang pernah tertanam. Kalau ada teman-teman diajeng yang tidak setuju, ya mohon maaf saja, pemahaman tidak harus sama bagi setiap orang.
        Ada yang ngga suka jeruk, tapi ada juga yang ngga suka duren. Silahkan nikmati persepsi dan imajinasi masing-masing.

      • m4stono says:

        liat pembicaraan ngatemi ama kang lambang kok jadi mikir yah kenapa TKW kita sering diperkosa di arab sana, kalo mo pake rumus itung2annya mas lambang, kalo kita sholat di masjidil haram maka pahalanya berlipat 100.000 kali, dimasjid nabawi 10000 kali….jadi sholat disana sekali cukup untuk tidak sholat 99999 kali dan masih untung 1…..kira2 20000 hari = kira2 50 taon lebih lah…nah disana cukup sholat seminggu sekali di masjidil haram dan karena pahalanya sisa banyak maka digunakan untuk memperkosa TKW kita….mungkin gitu yah pikiran para orang arab sono yg seneng ngatemi dkk………..moga2 gak ada yg make yah rumus kita kang…..wakakakakakak…

      • Lambang says:

        Konsep imbalan dan ancaman itu mungkin tadinya dimaksudkan Tuhan untuk kebaikan umat.
        Sayangnya umat ini rodo keminter, terus Tuhan diakali.
        Kata umat, “lha salah sendiri, buat aturan koq memberi peluang diakali.”
        Kata Tuhan, “justru Saya ingin melihat, siapa-siapa diantara kalian yang akan mengakali Saya, agar bisa Saya rajam di neraka.”
        Keknya salah ya, kata ganti Tuhan kan ngga boleh pakai Saya, harus pakai Aku.

        Kadang saya jadi bingung, sing bodo ki jan-jane sopo to yo…
        Sing nulis, sing moco, sing diwenehi peraturan, opo sing nggawe peraturan…
        Wis embuh lah…

      • m4stono says:

        kalo menurut saya pribadi, konsep imbalan dan ancaman itu seperti bahasa program if…then…else….jika kita melakukan ini maka imbalannya itu dan apabila tidak maka akan begitu, konsep ini sebenarnya berlaku untuk taraf kanak2 (mohon maaf yah) sebab pada waktu islam diturunkan pemahaman umat pada waktu itu masih pas2an, jadi Nabi SAW gak akan menjelaskan konsep ruh, bermakrifat dsb secara gamblang mengingat kondisi umat yg kek gitu, seperti anak SD diajari persamaan diferensial parsial, kalo dipaksakan maka umatnya bisa gila karena pusing gak mudeng, jadi umat islam pada waktu ditinggal nabi SAW seperti anak kelas 3 SD tapi sudah ditinggal mati org tuanya, maka semakin lama tentu semakin dewasa seharusnya begitu, tapi malah sekarang ada yg menggalakkan kembali ke pemahaman salafussolih atau orang2 soleh jaman dulu, ini kayak anak SMA tapi disuruh bertingkah seperti anak SD…malah mundur to…tapi ya monggo kerso…tiap org pendapatnya masing2……..

        tapi bagi yg sudah taraf mahasisiwa S3 maka konsep imbalan dan ancaman sudah tidak berlaku, mo masuk neraka atawa surga gak masalah, sebab ibadah itu niat dan tujuannya karena Allah…soal imbalan kan cuman bonus, dan ancaman kan bagi yg ngeyel, ndableg, masalah benar dan salah kan kembali kepada Allah, yg terpenting kita sudah melakukan yg terbaik dan tentu saja diiringi dengan doa memohon keikhlasan dan dijauhkan dari kesombongan………

      • Lambang says:

        Memang baliknya sih ke pendidikan dasar kita yang kurang memberikan ruang bagi pengembangan kreativitas. Sekarang sudah mendingan karena ada pelajaran ekskul. Meskipun demikian toh masih ada tawuran pelajar, copet dibakar hidup-hidup dan rakyat dipukuli aparat. Kejadian semacam ini kan hanya ada di negara kurang berkembang (atau negara terbelakang).

        Saya pernah mau posting artikel berjudul “Ranking Pemeluk Agama Berdasarkan Tingkatan IQ”. Lengkap dengan grafik hasil survey yang dilakukan lembaga LN pada tahun 2005. Hasil surveynya sangat mengejutkan sehingga membuat saya terpaksa membatalkan postingan tersebut. Takut diserbu.

      • m4stono says:

        posting aja mas…toh yg nyerbu siapa wong gak kenal kok….paling orgnya itu2 aja…inikan buat bahan introspeksi diri…tentu saja membaca grafik itu dgn kepala yg dingin….wong saya juga maklum kok dan sampe sekarang saya masih setia dgn agama saya walaupun pemahaman umat rata2 yaaa gitu deh….adakalanya pendidikan itu kita berikan fakta yg kurang bagus….lhawong nyatanya gitu kok…kan agama islam pernah berjaya 8 abad lamanya….sedangkan agamanya londo baru 5 abad, jadi kan masih untung 3 abad…hihihihihihih kembalinya ke itung2an πŸ˜†

      • Lambang says:

        Hehehe… keknya KangTono ini PuRek Bidang Administratif. Senengnya itung-itungan. Ngitung berapa siswa yang lulus berapa yang drop-out, terus bikin grafik presentasi akhir semester.

        Wekekekkkk…. ngumpet ah, takut dilempar papan tulis….

      • Hehehe!

        CING UMPAMA NA

        Umpama Perkiraan:
        Ada malaikat kiri dan kanan
        Ada catatan buruk dan baik
        Ada upah dosa dan pahala

        Setelah dikira-kira di atas kertas
        Perlu ditimbang di atas timbangan
        Supaya ada keputusan yg sahih, kan?

        Umpama Pertimbangan:
        Umpama dosa ditimbang batu
        Umpama pahala ditimbang kapas
        Maka 1 batu bukanlah 1 kapas, cing!

        Salam Cing!

        ======================
        :: Tergantung sang sutra dara
        Yang ngintip di balik layar
        Kalau batu diganti batu apung
        Lalu kapas di airin-meirin dikit
        Bisa imbang kali kiri dan kanan.

        Salam Ngapung Cing!
        ======================

      • m4stono says:

        πŸ™„ bisa jadi gitu cing! …ente jangan membaca dialog saya dgn kang lambang mentah2 ya…hihihihihi…ini cuman pengandaian salah kaprah…tentu saja saya maupun kang lambang gak mempraktekin teori ngawur itu, mungkin kalo kepepet urusannya lain…wakakakakaakk……kita kan gak tahu sholat kita itu pahalanya 1 atau nol atau berapapun kita jelas ndak tahu lha wong ndak ada kuitansinya kok….tentu saja beramal sholeh sebaik dan seoptimal mungkin, pokoknya kita lakukan apa yg terbaik dah… πŸ˜† cing!!!

      • m4stono says:

        @kang lambang

        hah! saya purek
        bisa aja kau
        kau pun bisa
        ku tahu purek itu
        weleh2 kesukaanku cing!
        puPUne per*k
        aha! kang lambang
        kita sama2 cing!

        wis ah cangkemku kuesel tenan je….ngomong ngene karo pendelak pendelik koyo wong gendeng :mrgreen:

        ======================
        :: Wekekekekkkk….. Kemekelen aku…
        Cah bagus kuwi pancen rodo pencilakan. Katone asal ngablak tapi jan-jane isi tulisane imajinatif lan manteb.
        Jian… koq yo ono yo wong nganeh-anehi koyo ngono kuwi…πŸ˜†

        ======================

      • KangTon, aku tidak menelan apa-apa, Kang! Apa lagi menelan mentah-mentah pembicaraan dgn Bung Lamb itu, bahkan Bung Lamb telah menambahkan kerumitan keadilan balancing ecek-ecek β€œdosa-pahala” itu; airin dan sutradara.

        Timbangan adil hanya dapat memuaskan jiwa lojik pd hasil pengukuran di Bumi secara kasat mata (see and believing). Yg besar bongsor bisa seimbang tepat dengan yang kecil padat, semisal balance timbangan antara kapas dgn batu tadi. Kapas dpt ditambahkan terus menerus atau di airin-meirin hingga balance dgn batu. Walau demikian telah balance di Bumi, tapi itu tak menjamin akan balance bila kita bawa persoalan itu ke Langit, terlebih jika volume kiri-kanan itu berbeda. Demikian juga balance di Bumi itu tak mungkin akan balance jika di timbang di Laut.

        Jadi balance yg kita duga bias benar itu tidak mutlak, karena masih ada pengaruh lain spt grafitasi dan gaya apung yg luput dari perhatian kasat mata dan pikiran. Timbangan adil itu bisa tergantung pada alat, bisa tergantung pada grafitasi, bisa tergantung pada suhu, bisa tergantung pada cara, udara, angin, umur, sang sutradara, dll.

        Timbangan kehidupan berkeadilan pun begitu kurasa. Perimbangan adil itu bisa tergantung pada tempat lokasi, bisa tergantung pada budaya setempat, bisa tergantung pd waktu, bisa tergantung pd metoda, bisa tergantung pd gaya/style, bisa tergantung macam-macam dah, Bung Lamb. Jadi, utk adil masih banyak diperlukan syarat yg tak terduga, syarat yg tak teraba, syarat yg tak terlihat, syarat yg tak terdengar. Semua syarat-syarat itu bisa melemahkan kita berpikir sehat dan kreatif. Semua syarat-syarat itu bisa memudahkan iblis menyisipkan solusi akhir dari keadilan itu. Orang yg telah merasa berjuang lelah memenuhi segala syarat-syarat pelik dan njlimet sesuai dali-dalil sahih dan trengginas bisa mudah congkak, angkuh, sombong, bingkeng salaman, lantang berucap: β€œKeadilan harus kita tegakkan di Bumi demi Allah”.
        Wuihhh!

        Salam Wuih!

        ======================
        :: Nah, kalau komennya panjang gini saya baru mudeng.
        Siiiip banget penjabarannya. Jadi, intinya hidup itu rumiiiiit banget ya, karena banyak faktor yang mempengaruhi. Belum lagi kalau sudah lempeng, masih ada kemungkinan si belis nyelip-nyelip kaga puguh.
        Duh, susahnya jadi manusia.
        Mendingan jadi kadal. Tinggal merayap di pepohonan, sedot serangga, tidur, selesai. Nyaman banget keknya.

        β€œMari kita kembali kepada Al-Qur’an dan Sunah Rosul”❗

        (*Hadist saya cuman ada 3, mana tipis-tipis lagi bukunya. Gimana mau balik dengan bener kalau referensi-nya saja sak uprit*)πŸ™„

        Salam Dikadalin!
        ======================

      • m4stono says:

        hah! betul juga bung MK
        kena kau kupancing
        ilmumu biar keluar
        nah gitu dong
        sekali2 ngomong
        pake cara2 awam
        makasih banyak bung!
        tambahanmu bermanfaat
        sekaliiiiii

        cangkemku puegel karo mripatku meh metu je…..balik maning nang asal………dah pokoknya jalani hidup ini sebaik baiknya, punya buku hadits tebel dan hafal qur’an sekalipun tidak menjamin masuk sorga, bahkan ayat2 qur’an kok bisa seenaknya keluar demi memperkuat pendapat pribadi, saya pernah baca buku2 nya aliran mas wahabi dan disitu memang banyak sekali mengutip ayat2 demi memperkuat pendapatnya…ndak salah sih, tapi kesannya kok jadi murahan dan kurang mendalam, saya salut dengan ceramah ala aa gym yg jarang mengutip ayat dan sekali kutip penjelasannya panjang………..apalagi kalo sering jalan2 di ngasngus di forumnya umat agama lain malah diceramahi pake ayat2 qur’an….kan tentunya yg punya trit jadi sebel…..kesannya melecehkan kitab org lain tapi mengagungkan kitab sendiri….mosok dakwah yg baek modelnya kek gini……kalo mo dihargai maka hargai dulu org lain……….cingcingcingcingcingcing…..ganti model ketawaπŸ˜†

        ======================
        :: Saya juga sering tuh makan Wahabi yang isi coklat sama keju.πŸ™‚
        ======================

  10. m4stono says:

    kat itu kependekan dari “katokmu suwek”….kaabuuurrr atuut kualat….

    ======================
    :: Kuwalatnya sudah pasti. Ati-ati mimpi buruk entar malem…πŸ™‚
    ======================

  11. Aya aya wae Kang Lambang teh!
    Kebayang ngetiknya sambil ketawa.
    Semoga ketawanya bukan pelecehan murni.

    Salam Haha!

    ======================
    :: Hehehe… ini hanya pengembangan imajinasi saja.
    Miriplah seperti Bung MK yang semuanya Serba Tiga.
    Tapi yang sambil ketawa itu bener banget. Terutama pas manggil Kat.πŸ™‚
    Soalnya bingung manggilnya gimana. Mosok Kanjeng Malaikat.

    Salam Pikir Tiga!
    ======================

  12. G3mbel says:

    Malaikat pun manusia juga kok. Cuma manusianya aja yang gak nyadarπŸ˜€

    ======================
    :: Wah, baru tahu saya kalau malaikat juga manusia. Entar tak cari referensi dulu…πŸ™‚
    ======================

    • batjoe says:

      jangan cari gara-gara..
      inget ngatemi udah pesan
      dan selalu pikir tiga
      apalagi sudah sering dikasih I Love You Fullll

      udah mikir yang normal aja kali. kan udah nyadar jafi manusia whakakakakakakkaaakk
      (ini beneran ketawa lho mas lambang dan mas MK!!!)

      ======================
      :: O, enda cari gara-gara koq.
      Mas Gembel ini udah pren ama saya…πŸ™‚

      ======================

  13. Menurutku nih loh, Joe.
    Senym itu jalan terpendek menuju hati seseorang. Cemberut itu adalah upaya penjauhan dan pada tertawa hampir selalu ada pelecehan.

    Salam Damai!

    ======================
    :: Ada satu yang kelewat. Ketawa karena dikitikin itu bener-bener tanpa pelecehan…πŸ™‚
    ======================

    • batjoe says:

      sip mas MK
      aku makin bingung kalau gini….?
      kalau pendapat saya dih sepaham kadang tertawa ada juga unsur pelecehannya dan cemberut sudah pasti menjauhkan hati…
      saya setuju mas….
      tadi sempet mampir ke sana tapi tidak koment terus dapet ilmu yang mas tunjukan di Esia.
      bener enak mas sekarang semakin lempeng hati menemukan keajaiban-keajaiban di dunia maya ini.
      makasih mas MK da Mas Lambang

      ======================
      :: Hehehe… SMS-an bedua ya….
      Mojoknya kapan nih…πŸ™‚

      ======================

      • batjoe says:

        mojok.. emang anak sma???
        udah ganti themes cm belum diatur lagi masih banyak kerjaan yang belum selesai nanti malem dirumah baru digarap habis sekalian mau buat artikel YOU TUBE

        ======================
        :: Pagi-pagi saya cek ternyata YouTube masih belum ada.
        Piye toh… janjimu palsu… hehehe…

        ======================

  14. Bung Lamabang sukanya mojok glitikan.
    Ati-ati kon, yg diklitikin bisa nangis.
    Pelecehan …!

    Salam Damai!

  15. @Joe

    Ei sia!
    apaan tuh!

    ======================
    :: Ka ta na ja ngan di pi sah.
    Ar ti na bi sa la en.
    Ka yak Maling-sia ituh.
    Esia na Ba krie ka li.

    ======================

    • batjoe says:

      entar ya mas MK tak bentulin..
      ngak enak ma yang punya blog dikira kita sering mojok kaleeee.
      mau ngejar youtube dulu biar dibilang ndak bandel lagi..
      pokoknya saya buat mau lodding atau tidak mas lambang yang jadi panutan saya…
      biar aja dikritik orang masa guru ngajarin salah ahhahahahahaha
      becanda minggu-minggu enak tenan..

      ======================
      :: Sekarang hari Sabtu mas…
      Mangkanya jangan kebanyakan ngelamun… sampai lupa hari apa…πŸ™‚

      ======================

      • Bengkel Sepeda
        — A CONG —
        Tiap hari buka
        Tiap minggu tutup

        Lucu!

        ======================
        :: Toko Obat
        — A SENG —
        @ Pil Biru
        @ Boneka
        @ Tahan Lama

        ======================

      • batjoe says:

        iya..ya ini hari sabtu bukan minggu…
        enak sih hujan, adem lagi sampe lupa hari…
        maksih…

        lucu ya….

      • A Cong terlalu sibuk bekerja lupa mikir.
        A Seng terlalu mikir subsitusi birah yg abadi.
        Kita mah senyum-senyum aja lah, ya Bung!

        Salam Nyambung!

      • batjoe says:

        ini yang paling saya demen kalau saudara2 saling asah, asih dan asuh menjadikan dunia maya saya menjadi terang benderang..

        ajarin lagi dong mas-masku…
        mas MK ketemuan yok… enak kelihatannya…

      • Biarkan lah begini-gini, Joe!
        Keknya yg maya-maya yg bisa menerang – benderangin hati kita yg gelap. Sumber terang maya adalah abadi, sementara yg nyata bisanya sekejap-sekejap terangnya. Itu pun selalu memerlukan ongkos yg tak kecil, dan kadang diikuti dgn syarat ngada-ngada, atau dgn aturan main yg ketat, dll dgn alasan agar terang itu lebih benderang lebih sesuai dgn terang yg nyata … Tuh dobel tekor dah!

        Salam Terang Benderang!

  16. miko says:

    sipp gan ma kasih ya atas infonya, n jangan lupa berkunjung ke blog saya ya!!!!

    ======================
    :: Ok. Thanks atas kunjungannya. Segera meluncur…
    ======================

  17. bahaya gan ngomongin malaikat,, ,
    *nih komen gw dibaca juga ga yah ama malaikat?

    ======================
    :: Wah, jelas dibaca sama mereka. Ni yang di sebelah kiri ngomong, “tak kasih bonus buat Dhimas, karena dia takut sama saya.”
    Makasih atas kunjungannya.πŸ™‚

    ======================

  18. tomy says:

    kata malaikat saya yang dapat salam dari malekat sebelah saya dapat salam persahabatan dari saudara saya Mas Lambang
    salam sejati Mas

    ======================
    :: Hihihi… tadi malaikat sebelah rumah juga udah SMS, nanti bakalan ada tamu yang namanya Mas Tomy.
    Makasih mas atas kunjungannya…πŸ™‚

    ======================

  19. Kletannya Mas Lambang ama Mas Tomy punya malaikat yg sama yg sedang dikerjain. Ati-ati loh Mas, nanti ada lagi malaikat yg menangis dikerjain dua mas-mas!
    Ehm!

    Salam Damai!

  20. batjoe says:

    salam sayang

    salam kangen

    aku bukan pecundang lagi mas lambang…

    sudah mulai seger lagi…

    avatar udah diganti tapi kok ndak kelihatan ya padahal di tempatnya mas MK udah berubah/…? aneh

    ======================
    :: Oh ya udah kelihatan tuh…
    Gambar dua anak-anak, yang satu kaget yang satu astronaut.
    Komposisi gambar dan warna udah bagus mas…

    ======================

  21. qarrobin says:

    wuih imajinasinya keren, bikin buku aja mas…

    ======================
    :: Hehehe… kalau dibikin buku paling ngga lama kemudian dijadiin alas sangkar burung…πŸ™‚
    ======================

  22. alfjrks says:

    lucu juga…..

    Tapi saya pernah baca sebuah pengalaman seseorang tentang malaikat rakib atid ini.

    Lebih kurangnya…
    beberapa malaikat memiliki kemampuan duplikasi diri dalam jumlah yang tidak terbatas. dalam waktu sekian detik dapat menggandakan dirinya menjadi sekian juta bahkan milyar. Seperti inilah sehingga Malaikat yang mencatat amal perbuatan manusia ya semua Rakib Atid. Malaikat lain juga bisa seperti itu atas izin Gusti Alloh.

    Malaikat Rakib Atid ini juga ternyata mencatat semua perbuatan seorang manusia secara bersamaan, jadi bukan yang kanan = mencatat kebaikan, yang kiri = mencatat keburukan. Jadi catatannya sama, nah katanya nanti di alam qubur catatannya di sinkronkan.

    wacana yang menarik khan?

    salam kenal….

    ======================
    :: Sinkronisasinya harus pakai Oracle Enterprises biar cepet.πŸ™‚

    Salam kenal kembali mas, dan wacana itu cukup menarik walaupun ya masih manusiawi dan hanya sebatas imajinasi.

    Oiya, kalau ada orang yang menceritakan pengalamannya bahwa dia telah ketemu dengan malaikat, itu jelas bohong besar dan perlu diklarifikasi. Bisa diminta bukti kepada beliau itu agar sang malaikat menuliskan “Saya ini malaikat asli” di kertas yang disediakan. Hurufnya minta Times New Roman, Italic, 20 pt. Kalau bisa, berarti ilmu beliau memang sangat tinggi.πŸ™‚
    ======================

  23. ujang bandung says:

    jangan berfikir bagaimana ‘teknis’nya bila tidak akan pernah terpikirkan,pikirkan saja prinsip dasarnya : perbuatan baik dan buruk manusia akan diperhitungkan itu adalah konsep keadilan Tuhan agar sibaik dan sijahat memperoleh balasan yang setimpal,bila tidak ada konsep balasan maka justru Tuhan menjadi tidak adil dan itu sifat yang mustahil ada pada Tuhan.

  24. abdul herlambang says:

    manusia sudah merasa makin pintar sehingga konsep Tuhan jadi bahan gurauan dan tertawaan,padahal sebelum manusia tahu segala suatu Tuhan telah mengetahui nya terlebih dahulu.itulah makna sifat ‘maha tahu’.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s