Katakan Dengan Bunga

Jika lukisan dianggap menggambarkan sejuta kata, maka bunga dianggap dapat memberikan sejuta makna. Cara yang paling sempurna untuk membuat pasangan Anda tersenyum adalah dengan bunga-bunga, jadi jika Anda sudah kehabisan kata-kata, katakanlah perasaan Anda dengan bunga.

Bunga memiliki bahasa tersendiri dan melalui simbolisme bunga, kita dapat mengungkapkan apa yang kita rasakan. Kita dapat membuat kejutan dengan memberikan seikat mawar kuning untuk menghibur mereka, atau menyatakan cinta kita dengan dua lusin mawar merah beludru. Jadi mari kita temukan arti tersembunyi pada setiap bunga berikut ini, dan mungkin Anda dapat menemukan satu yang terbaik untuk pasangan Anda.

Apple Blossom.Melambangkan sebuah janji.
Amaryllis.Melambangkan tekad, kebanggaan, dan memancarkan kecantikan.
Anthurium.Melambangkan keramahtamahan.
Aster.Melambangkan kesabaran.
Begonia.Melambangkan pemikiran yang mendalam.
Bird of Paradise (Stelitzia reginae).Melambangkan kebebasan dan kepercayaan.
Blue Flowers.Melambangkan kesetiaan, romantisme, kepercayaan diri, dan kecerdasan.
Anyelir, Carnation (Dianthus Cryophyllus).Anyelir putih melambangkan cinta yang murni dan nasib baik.
Anyelir merah melambangkan kekaguman.
Anyelir merah tua mewakili cinta dan kasih sayang.
Anyelir merah muda adalah simbol cinta abadi dari seorang ibu.
Krisan (Chrysanthemum).Melambangkan kekayaan, keceriaan, optimis, kebenaran, harapan, dan persahabatan.
Gladiola (Gladiolus Communis).Melambangkan kekuatan,keindahan dan cinta pada pandangan pertama.
Iris (Iridaceae).Melambangkan kepercayaan, kebijaksanaan, dan persahabatan.
Lilac (Syringa).Melambangkan keindahan, kebanggaan, dan keremajaan.
Lily (Lilium).Lili putih melambangkan kebajikan dan kesucian.
Lili merah muda melambangkan kekayaan dan kemakmuran.
Anggrek (Orchidaceae).Melambangkan kekuatan, cinta, keindahan dan kemewahan.
Peony (Paeoniaceae).Melambangkan asmara dan kemakmuran.
Mawar (Rosaceae).Merah, melambangkan semangat;
Putih, kepolosan dan kerendahan hati;
Kuning, persahabatan dan kegembiraan;
Pink, penghargaan dan kekaguman;
Orange, keinginan dan antusiasme;
Biru, individualitas;
Ungu, pesona, cinta pandangan pertama.
Bunga Matahari (helianthus annuus).Melambangkan kehangatan dan kebahagiaan, dan umur panjang.
Tulip.Melambangkan kemasyhuran dan cinta sejati.
Kuning ceria melambangkan pikiran;
Putih melambangkan pengampunan;
Ungu melambangkan royalti;
Scarlet melambangkan kasih yang sempurna.
Zinnia.Melambangkan persahabatan.

Orang-orang di seluruh dunia sepanjang masa selalu bertukar bunga untuk menyatakan simbol kebahagiaan, kerinduan, pengabdian dan cinta. Bahasa bunga adalah hal yang sangat unik dan tidak membutuhkan kata-kata. Tawa riang, sukacita, kebahagiaan, harapan dan cinta yang disimbolkan adalah hal yang luar biasa. Ini akan mengubah hari yang biasa menjadi hari yang bersejarah. Ini akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

Selain dari bunga yang disebutkan di atas, ada jenis bunga lain yang tidak kalah menariknya, dan banyak digunakan sebagai sarana untuk memberikan simpati, empati, perhatian, harapan, dan kasih sayang.

Karangan bunga.Biasa digunakan sebagai ucapan selamat, maupun ucapan belasungkawa. Jenis bunga yang digunakan hampir sama, tetapi tulisan (banner) dapai diganti sesuai keperluan.
Gambar: dari internet.
Karangan Bunga Jepang.Berhubung saya ngga ngerti tulisan Jepang, silahkan baca sendiri apa yang tertulis pada banner karangan bunga.
Gambar: dari sini.
Bunga Citra Lestari.Ini adalah bunga special edition yang bisa memberikan ucapan apapun kepada Anda. Mulai dari ucapan kasih sayang sampai kepada ungkapan sebel, benci, ngeledek, dan segala macam ucapan yang baik maupun yang buruk.
Gambar: dari sini.
Kembang setaman.Bisa digunakan sebagai ungkapan kasih sayang dan pemberian kepada para leluhur. Bisa juga digunakan sebagai sarana wireless telecommunication kepada berbagai bentuk enerji yang ada di sekitar kita.
Gambar: dari sini.
Kembang Satu Taman.Dapat digunakan sebagai penghias halaman. Selain itu, taman bunga ini (termasuk lapangan dan kantor RW yang ada di depannya) bisa juga diberikan sebagai hadiah kepada pasangan Anda.
Gambar: dari sini.
Kembang Desa Satu.Ini adalah bunga yang cukup langka. Di setiap desa pasti hanya ada satu orang yang dijuluki kembang desa. Kalau ada banyak, namanya sudah bukan kembang desa lagi, tapi kembang-kembang desa.
Gambar: dari sini.
Kembang Desa Dua.Simbah ini dulunya kembang desa yang cukup modern dan funky. Karena sekarang sudah pikun, jadinya lupa umur dan tetep nggaya seperti jaman masih muda dulu. Kembang ini bermanfaat untuk nakut-nakutin anak yang sulit tidur.
Gambar: dari sini.
Bunga Bank.Ini adalah jenis bunga yang digandrungi hampir semua orang, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Sangat cocok diberikan kepada siapapun, dan mudah-mudahan mereka akan semakin nempel kepada Anda seperti perangko.
Gambar: dari sini.

—===oooOooo===—

Ohooh…. ternyata ini postingan paling ngga jelas (menye-menye?) yang pernah saya buat. Tujuannya hanya sekedar membuang waktu, mendinginkan otak, dan meredam berbagai rasa yang ada dalam diri.
Mudah-mudahan cukup bermanfaat bagi pembaca yang sedang dalam kondisi yang sama.

Dikemas oleh: Lambang (LambangMH.wordpress.com)

About Lambang MH

Pengamat kehidupan, pengamat kemanusiaan, pengamat spiritual, pengamat teknologi dan pengamat segala macam yang bisa diamati.
This entry was posted in Informasi, Ngga jelas and tagged , , , . Bookmark the permalink.

27 Responses to Katakan Dengan Bunga

  1. lovepassword says:

    Pertamax Cihuiiiiiii

  2. lovepassword says:

    GAMBAR BUNGANYA emang bikin adem di mata🙂

  3. lovepassword says:

    Kalo Bungaran pengacaranya Anggodo termasuk bunga yang mana Mas ???

    • Lambang says:

      Hihihi… itu bunga yang bisa ngatur seseorang jadi masuk penjara atau tidak. Mungkin setingkat wali ya, bisa ngatur jalan hidup seseorang.:mrgreen:

  4. batjoe says:

    mau BCL aja kan pas buat saya tuh whakakakakakakaka

    ======================
    :: Hehe.. maunya…😉
    ======================

  5. batjoe says:

    coba klik kembang desa pasti deh “orang bocor alus” bikin “bocoran saoal kegantengan” hahahahahahaaaaa

    ======================
    :: Wah iya… Kembang Desa Satu itu linknya salah.
    Harusnya yang ini.🙂

    ======================

    • batjoe says:

      link nya tambah gila heheheheheheheh…

      macem-macem aja nih jahilin orang…. masa cari melulu dan “desa” banyak banget ?????

      ======================
      :: Bener koq, saya ambilnya dari situ. Ada kan gambarnya si mbak baju merah itu.
      Soal ada gambar mbok jamu sama gambar pamsus segala itu mah kerjaannya Facebook yang nge-roll gambar teman-temannya… saya enda ikutan lho…🙂

      ======================

  6. batjoe says:

    kondisinya sama sih tapi saya butuh soal-soal matematika dan ipa untuk kelas 5 sd…

    please mas lambang dan mas lop bantuin saya ya untuk anak nih.
    soalnya raport bayangannya matematika dan ipa nya jeblok banget…

    please

    • Lambang says:

      Entar tak cariin bajakan soal-soal Matematika dan IPA untuk kelas 5 SD.

      Emang bapaknya ngga bisa ngajarin?🙄
      *ngumpet ah, takut disembur*

      • batjoe says:

        yeee bisa atuh mas lambang.. kalau cm matematika itu ma cemen banget “Ilmu pasti” tuh…
        cm soalnya dah dicari-cari tapi kok ndak bisa download .. nah kalau ini emang kelemahan diriku heheheheheee..

        tapi kalau yang ngajar mas “psikologis saraf” ilmu pastinya jadi ndak “jelas” whakakakakakakak

        cariin ya mas .. please

        ======================
        :: Tadi udah cariin 15 menit masih belum dapet. Entar saya cariin lagi…🙂
        ======================

  7. m4stono says:

    tambahin kang…..kembang kempis kalo dikejar satpol PP di taman luweng….wuakakakakakak :mrgreen:

    ======================
    :: Tambahin lagi kembang ban sama kembang tahu.🙂
    ======================

    • batjoe says:

      sekalian ditambahin kembang yang buat sengsara “kembangkaran” rumahnya pak RT dan pak RTnya mas lambang hehehehehehe

      kaaabbbuuurrrr……..

  8. m4stono says:

    itu lho yg kembang desa dua…ududnya nggilani pol kek rokok di taman luweng ….:mrgreen:

  9. sikapsamin says:

    Lha trus ‘kembang desa tiga’…koyo opo yo?!

    Tapi saya mau nambahi/urun :
    kembang-api ; kembang-kulit (kadas/panu) ; kembang-lambe.

    ======================
    :: Kembang desa tiga enda ada. Seperti Indonesia Satu dan Dua saja.🙂
    ======================

  10. m4stono says:

    absen malem menjelang pagi…gimana kang masih mati lampu yah….hhhmmm….sama dunk…..harusnya pemerintah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Panas Dalam……biar gak mati2 lagi….mentok ya sariwawan semua:mrgreen:

  11. batjoe says:

    mana????

    ======================
    :: Apane sing mana kuwi…😉
    ======================

  12. m4stono says:

    kata temen saya yg super bocor…kalo mo sakit kepalanya sembuh selamanya itu gampang…tinggal ke RSCM lalu minta kepalanya diamputasi…beres kan :mrgreen: tapi bukan saya lho yg ngomong…. walopun ada benarnya juga sih:mrgreen:

    ======================
    :: Diganti kepala cloning Brad Pitt bisa lebih keren…😉
    ======================

  13. Ketiga says:

    wah tadinya mau komen serius, tapi waktu liat bcl dan bunga2 yang lainnya itu….
    euh:mrgreen:

    btw, saya termasuk pencinta bunga, terutama bunga mawar berwarna pink dan merah ^^

    ======================
    :: Tadinya saya memang lagi mau buat artikel yang formal. Mendadak muncul kilatan ide jahil di kepala, jadinya ada tambahan yang di bawah itu. Sayang ya ngga suka mawar biru.🙂
    ======================

    • Banyak yg nggak doyan bunga warna-wrna,
      Orang itu doyannya kembang tujuh rupa.
      Ah, kenapa pula orang itu.

      Salam!

    • Lambang says:

      Biasalah, kena pengaruh lingkungan yang negatif. Enerji dibilang makhluk gaib. Kenapa di Amrik adanya voodoo, bukan santet. Karena sumber dan cara bekerjanya dianggap beda. Padahal yang dimaksud ya barang yang sama.

      Salim.

  14. kalo ada mawar hitam,
    lebih menarik nich.
    kalo bisa jangan cuma pake bunga,tp ketulusan,sifat, sikap dalam kehidupan nyata jg penting.betul ga bro?

  15. Lambang says:

    Betul mas.
    Sayang waktu buat artikel ini ngga nemu gambarnya mawar hitam.

  16. Ada rencana ngga bikin artikel “Masak-memasak”, Brat?

  17. sabun says:

    wangi bunga sungguh menyihir jiwa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s