Cara Mudah dan Murah untuk Menjadi Sehat

Pottenger's Cats.jpgDari tahun 1932 sampai 1942, Dr Francis Marion Pottenger, Jr melakukan percobaan untuk menentukan efek dari makanan yang sudah dimasak pada kucing.

Studi sepuluh tahun terhadap kucing ini didorong oleh tingginya angka kematian di antara kucing laboratorium yang menjalani operasi untuk membuang kelenjar adrenalin mereka. Pada masa itu, tidak ada prosedur kimia untuk mengukur kekuatan ekstrak adrenalin. Jadi, produsen menggunakan kucing. Kucing akan mati tanpa kelenjar adrenalin. Jadi, jumlah ekstrak yang diperlukan kucing untuk mempertahankan hidup mereka digunakan oleh produsen untuk mengkalibrasi kekuatan produk mereka.

Dr Pottenger memberi makan kucing itu dengan makanan mentah berupa susu, minyak ikan cod dan potongan-potongan daging dimasak, termasuk hati, babat, daging kelenjar perut, otak, jantung dan otot. Ini dianggap menu makanan diet yang optimal.

Mengamati penurunan daya tahan kucing pasca operasi, Dr Pottenger melihat bahwa ada penurunan kapasitas reproduksi kucing dan banyak dari anak-anak kucing yang lahir di laboratorium itu mengalami cacat skeleton dan malfungsi pada beberapa organ.

Karena jumlah kucing yang disumbangkan oleh para tetangganya di Monrovia, California terus meningkat, dia tidak bisa menangani permintaan daging olahan. Akhirnya dia memesan sisa daging mentah dari pabrik pengepakan daging lokal, termasuk viscera (organ tubuh yang lunak), otot dan tulang. Dr Pottenger juga memberikan potongan-potongan daging mentah ini kepada satu kelompok kucing yang terpisah sehingga dia bisa mengamati perubahan. Dalam beberapa bulan, kelompok ini tampak sehat, anak kucing mereka lebih kuat, dan mereka memiliki tingkat kelangsungan hidup yang lebih tinggi pasca operasi.

Perbedaan yang kontras antara dua kelompok kucing itu begitu mengejutkan, dan itu mendorong Dr Pottenger untuk melakukan percobaan yang terkontrol untuk memverifikasi fakta-fakta ilmiah.

lots-of-kitties.jpg Percobaan mencakup lebih dari 900 kucing dari empat generasi dan didokumentasikan dengan baik oleh Dr Pottenger. Kucing dibagi menjadi lima kelompok. Semua kelompok diberikan makanan dasar yang sama, tetapi sebagian besar makanan lainnya bervariasi. Dua kelompok diberi makanan mentah (susu dan daging). Tiga kelompok lainnya diberi makanan olahan, dipasteurisasi, dimasak dengan uap dan susu kental.

Seluruh empat generasi dari kedua kelompok A (kelompok yang makan daging mentah dan susu mentah) tetap sehat sepanjang kehidupan normal mereka. Generasi pertama dari ketiga kelompok B (kelompok yang makan makanan olahan) menderita beberapa penyakit mendekati akhir hidup mereka. Generasi kedua dari kelompok B menderita penyakit pada tengah-tengah kehidupan mereka. Generasi ketiga dari kelompok B menderita penyakit pada awal kehidupan mereka dan banyak yang meninggal sebelum usia enam bulan. Tidak ada generasi keempat pada kelompok B. Entah orangtua generasi ketiganya mandul atau kucing generasi keempat meninggal sebelum lahir! Ingat, semua empat generasi dari kelompok A selalu sehat sepanjang kehidupan mereka.

Menganalogikan hasil penelitian ini pada manusia, Dr Pottenger mengatakan, “Walaupun tidak mungkin ada upaya untuk mencari korelasi antara malfungsi pada hewan karena perubahan nutrisi ini dengan malfungsi pada manusia, kemiripan ini bisa memberikan gambaran jang cukup jelas.

Apakah ini memberi Anda pemahaman tentang mengapa begitu banyak anak-anak menderita kanker? Mengapa tidak ada klinik kesuburan 30 tahun yang lalu?

Setelah percobaan Dr Pottenger itu, tidak ada lagi percobaan serupa di literatur medis. Temuan itu diawasi oleh Dr Pottenger bersama dengan Dr Alvin Foord, profesor patologi di University of Southern California dan patolog di Huntington Memorial Hospital di Pasadena. Studi ini menggunakan standar ilmiah yang paling ketat pada jaman mereka.

Perlu saya ulangi kembali hasil penelitian tersebut:

Ratusan ekor kucing dibagi menjadi lima kelompok. Dua kelompok disebut kelompok A dan diberi makanan mentah. Tiga kelompok disebut kelompok B dan diberi makanan olahan. Kelompok A selalu sehat sampai pada generasi keempat. Kelompok B mulai sakit-sakitan pada akhir hidup generasi pertama dan mengembangkan keturunan yang penyakitan sampai generasi ketiga. Pada kelompok B tidak dihasilkan generasi keempat karena regenerasi sudah berhenti.

Adakah korelasinya antara pemberian nutrisi pada kucing ini dengan pemberian nutrisi pada manusia? Silahkan dianalisa karena sampai saat ini tidak pernah dibuat penelitian nutrisi yang melibatkan ratusan manusia percobaan sampai generasi keempat.

Hasil penelitian Dr Pottenger ini banyak dikutip oleh para dokter dan para ahli nutrisi yang selalu menyarankan agar mengurangi obat-obatan dan lebih banyak mengkonsumsi makanan segar. Mereka mengatakan bahwa lebih dari 80% dari semua penelitian medis di seluruh dunia dilakukan pada obat pemeliharaan (obat yang memperbaiki gejala penyakit, bukan mengobati penyakit itu sendiri).

Sekarang saat Anda membaca artikel ini, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang harus Anda lakukan? Makan daging mentah? Tidak, tidak juga. Anda tidak perlu se-ekstrim itu. Namun ada banyak pilihan setelah Anda membuat sebuah keputusan bahwa Anda tidak mau berfungsi sebagai tikus percobaan laboratorium untuk industri multi triliun dolar dari makanan dan medis, dan belum lagi industri susu (yang tidak hanya menikmati manfaat dokter dan praktisi kesehatan, tetapi juga manfaat ibu, simbah dan seterusnya). Setelah Anda membuat keputusan untuk percaya apa yang baru saja Anda baca, Anda pasti akan mencari beberapa pilihan.

Oxygen Regulator.JPGJika anda serius untuk memperoleh kesehatan yang lebih baik dan mengambil kendali atas hidup Anda, di sini ada sumber daya yang luar biasa untuk Anda dan keluarga: terapi oksigen sederhana!

Buku One Minute Cure dari Dr Cavanaugh menunjukkan cara terapi yang sederhana, murah dan mudah untuk menyembuhkan hampir segala penyakit dan menjaga Anda tetap sehat seumur hidup!

Anda bisa mendapatkannya di sini: http://tinyurl.com/oxygen-therapy. Ini adalah commercial link agar Anda membeli buku itu. Tetapi intinya, Anda tidak perlu membeli buku itu, cukup melakukan terapi oksigen di rumah, dengan mengeluarkan biaya sekitar 1 juta untuk harga tabung oksigen 1 liter dan regulator (ini harga bulan Des 2009 di Pasar Obat Pramuka, Jakarta). Harga isi ulang tabung oksigen itu sebesar 25 ribu rupiah dan bisa dipakai selama 1 minggu. Total pengeluaran sektar 100 ribu per bulan, jauh lebih tinggi rendah dari pengeluaran para perokok atau para pesolek. Kalau mau terapi yang lebih mahal, bisa menggunakan terapi ozon (banyak di Jakarta, sekitar 3 juta sekali terapi), atau terapi oksigen hiperbarik (mungkin yang murah ada di RS TNI-AL Mintohardjo, Bendungan Hilir).

Jika Anda berpikir bahwa semua yang baru saja Anda baca adalah beberapa penemuan baru yang radikal, izinkan saya untuk meyakinkan Anda bahwa itu tidak benar. Orang di seluruh dunia sudah mulai bangun dan menyadari bahwa ada lebih banyak efek buruk pada makanan olahan, produk susu, makanan cepat saji, berbagai obat-obatan dan terapi medis. Sekarang apakah Anda akan ikut terbangun dan melihat kebenaran atau tidak adalah pilihan Anda, tetapi izinkan saya meyakinkan Anda bahwa keputusan Anda akan mempengaruhi Anda, anak-anak Anda, cucu Anda, dan cicit Anda.

Berinvestasilah pada aset yang paling berharga dalam hidup Anda: Diri Anda sendiri!

Saya berharap Anda selalu sehat, makmur, bahagia, bebas narkoba, bebas kimia dan bebas makanan cepat saji.

Semoga!

Dikemas oleh: Lambang (LambangMH.wordpress.com)
Sumber: [1] My Inbox. [2] Pengalaman pribadi. [3] Pottenger’s Cats: A Study in Nutrition, Francis Marion Pottenger, Jr., MD, 2nd Edition, 1995
Gambar: dari sini

About Lambang MH

Pengamat kehidupan, pengamat kemanusiaan, pengamat spiritual, pengamat teknologi dan pengamat segala macam yang bisa diamati.
This entry was posted in Informasi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

36 Responses to Cara Mudah dan Murah untuk Menjadi Sehat

  1. batjoe says:

    kebagian pertama..
    artikelnya apik dan menyenangkan..

    banyak hasutan yang baik supaya lebih sehat..

    ======================
    :: Marilah kita hasut-menghasut dalam kebaikan…🙂
    ======================

  2. batjoe says:

    alat itu mungkin belum ada dibalikpapan kali ya mas….

    oya ini artikel untuk jualan kah hahahahahahha
    ndak kok becanda doang….

    salam sehat wal afi at

    • Lambang says:

      Kalau di balikpapan mungkin perlu tanya-tanya ke rumah sakit atau apotik besar, belinya di mana.

      Untuk mereka yang suka meditasi, bisa dibuktikan sendiri efeknya antara sebelum menggunakan oksigen ini dan sesudah menggunakan.
      Meditasinya jadi lebih colorful. Malaikat terlihat jadi warna warni, ngga putih melulu. Hihi… lebay banget sih…😆

      Ini ngga jualan koq mas, hanya berbagi informasi alat dan harga. Barangnya mah beli sendiri aja…🙂

  3. batjoe says:

    ayo mas… kejar teus.. mumpung komputer ndak ngadat!!!! entar tak kejar juga

    wes gila kejar setoran semuanya nih ndak mas lamb, mas tono ndak tau siapa lagi….

    ada obatnya ndak untuk itu?

  4. lha ini intinya promosi jualan🙄

  5. sikapsamin says:

    Dua hal yang muncul dalam benak saya :

    1. Gerakan atau gaya-hidup New Age.
    Cuma melihat hasilnya…belum menemukan artikel tentang ini.
    Tantangan paling sulit dihindari adalah Polusi-Udara.
    2. Gaya hidup zaman para Nabi dahulu, paling tidak sampai Nabi Ibrahim as.
    Yang konon hampir semua berumur ekstra panjang.

    Tapi dua kubu besarnya kan Carnivora dan Herbivora.
    Sementara kita2 ini Omnivora(bukan RS lho), dengan variasi kecenderungan…
    Kira2 begitu kali ya… Mbuhlah…

    Salam…SEHAT

    • Lambang says:

      Wah, mas Samin keknya keliru link tentang New Age, apalagi yang cuma melihat hasil itu.🙂

      Tapi yang dua kubu besar itu memang bener. Kalau kecenderungan itu ya beda-beda. Orang Sunda cenderung lebih Herbivora.

      Salam Sehat Selalu.

      • G3mbel says:

        waaah ada yang nyindir nih…😕

        ======================
        :: Hihi… yang pemangsa tanaman ada yang kesindir…🙂
        ======================

  6. Fauzul says:

    Informasi yang bermanfaat buat kesehatan, semoga kita selalu berada dalam keadaan sehat selalu, Amiin.

  7. m4stono says:

    akhirnya ada juga postingan pesenan mas lambang disini

    ps dari noto katanya harus dibaca dengan sepenuh hati dan diresapi kata demi kata ….halaaah…nek ora jarene meh diparani banaspati

    ======================
    :: Oke, segera ke tkp… cekidot…🙂
    ======================

  8. m4stono says:

    lupa ketawanya buto……huahahahaha😆

    ======================
    :: Hiyahahahaa™…🙂
    ======================

  9. sikumpil says:

    artikel muantafff

    ======================
    :: Hehe… makasih mas, silahkan baca-baca…🙂
    ======================

  10. m4stono says:

    wah kalo disuruh makan yg gak olahan dan mingsih alami ya repot mas….ayam pedaging diberi makan ransum yg sudah olahan kadang disuntik hormon, kalo makan ayam kampung yg diumbar di pekarangan, lha si ayam itu makan apa aja je termasuk daging ayam lehor yg sudah basi ditempat sampah…lha piye iki enake….mungkin ini rekayasa illumninati supaya di 2012 sebagaian besar manusia bisa mati secara massal mendadak, ketoke aku yo melu mergo sering makan indomi, ngudud, mi ayam, bakso…tujune mangan nang fastfood ra tau mergo ra nduwe duwit dadi isih slamet sithik:mrgreen:

    • Lambang says:

      Keknya memang bakalan ada pemusnahan massal. Mungkin bisa lewat makanan atau obat-obatan, bisa juga lewat senjata biologis.

      Saya sendiri kalau jadi buto seperti mereka pasti akan melakukan methode yang sama untuk membuat agar bumi ini lebih nyaman dihuni. Yang ngga bermanfaat dipateni kabeh. Habis disuruh KB ya ngga pernah nurut, malah nggawe anak terus… emange iki donyane mbahe opo piye… emange bahan pangan buat milyaran orang bisa turun dari langit opo?🙄

      Keknya sih terkesan sadis, tapi politik belah bambu kadang diperlukan untuk hal-hal yang sudah tidak ada jalan lain.

      Setuju Kang?😉

  11. sikapsamin says:

    Makasih mas Lambang,
    maksud saya ‘cuma melihat hasilnya…dst’ adalah suatu artikel tentang daerah tertentu Global Peace Indeks ‘tinggi’ sementara Global Warming Indeksnya ‘rendah’ karena daerah tsb jumlah pengikut New Age tinggi.
    Tapi ini persepsiku…ding.

    Wheehh..mas M4stono wis tangi, bar ndalang berapa malam-suntuk?
    Soal makanan tanpa olahan, bukannya para BUTO paling gemar? Malah yang ekstra segar, isih urip langsung diklethak, kremus..nyaemm..nyaemm..
    Kayaknya durung tangi tenan, lali nek dadi BUTO…
    hi..hi..hi..mbalayuuu mumpung durung dinyaemm-nyaemm urip2an.

    Salam…Nyaemm-Nyaemm

    ======================
    :: Memang semua itu hanya persepsi dan imajinasi koq.
    Kalau buto memang senengnya nglethak gundhul… 🙂

    ======================

  12. makasih ya,..

    ======================
    :: Sama-sama mas…🙂
    ======================

  13. tomy says:

    ada lagi yang lebih menyehatkan daripada daging mentah Mas, juga menambah panjang umur
    yaitu mengkonsumsi daging hidup
    sing isa ngentut dhewe… hehehehe guyonan aja dilebokake ati

  14. sikapsamin says:

    Hi..hi..hi..mas Tomy ngerti juga

    Malah bisa masuk kategori Perang Kembange BuTo karo PakTo CalKil…
    PanCal-panCalan siKil…whaahh jum’at edanku

    Tapi para ahli-jantung sangat menganjurkan Perang-Kembang model ini, dilakukan (2 – 3) kali perminggu, akan Menyehatkan-Jantung.

    Tapi nggak tahu ding, soal Taman (Kembang) Luweng PAKARNYA ya mas Lambang & mas M4stono berdua.
    Beliau berdua Paling-Top mengulas masalah tsb.

    Salam…CalKil

    • Lambang says:

      Kalau sering-sering perang kembang itu memang bisa membuat awet muda lan tambah genit:mrgreen:

      Pokoke nek soal “Jogja Underground” bisa tanya KangTono. Rajane buto Jogja-Wonogiri dan sekitarnya.🙂

  15. m4stono says:

    kamsudnya mas tomy itu tempe ditambahi k..hihihihihi

    kalo politik yg spt itu ya saya setuju aja asal saya dan sanak famili saya ndak ikutan menjadi korban…enake nek ben ketok alami nganggo pulitik adu domba wae, ben do perang lan modar kabeh asal ora nganggo nyuklir wae……

    mas samin ki dudu buto nanging dheweke danyang sangiran mbahe buto, mulo senenge ngundang mbah… mbaaah… mbaahhhh……. mlaaayuuuuuuuuu :mrgreen:

  16. eMina says:

    sederhanya sajalah, banyak makan sayur, buah, dan air putih. makan yang halalan thayyiban…

  17. batjoe says:

    makan itu yang penting seperti sunah Rasul:
    makan lah sebelum laper banget terus berhenti sebelum kenyang banget.
    jangan pakai 3 H .. Hantam… Hantam … Hajar ntar kena strokee…..
    pagi mas eh.. om lammb…

  18. sikapsamin says:

    Iya..ya betul mas Lambang. Pagar-besi rumah juga ada DAUN pintunya dan akan lebih sehat tanpa diolah.
    Mau…mas Batjoe. Kalau daun telinga..kikikikik…geli ahh

    Salam…DAUN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s