10 Pekerjaan Terbaik di Dunia

Inilah 10 Pekerjaan Terbaik di Dunia (menurut mereka)

1. Penjaga Pulau Impian

Ben Southall, 34 tahun, dari Petersfield, mengalahkan hampir 35.000 pelamar dari seluruh dunia untuk penugasan bagaikan mimpi seperti berenang, jalan-jalan dan bersantai di Pulau Hamilton di Great Barrier Reef, sambil menulis blog untuk mempromosikan wilayah itu. Dia terpilih dengan kontrak sebesar $ 111,000 – selama enam bulan untuk bekerja sebagai penjaga pulau tropis di Australia. Dia sekarang tinggal di villa dengan tiga kamar tidur, lengkap dengan kolam renang.

Sebelum mendapatkan pekerjaan ini dia harus menghabiskan empat hari di pulau itu untuk proses wawancara yang panjang, termasuk menyelam pada perairan yang bening seperti kristal, berjemur di tepi pantai dan bersantai di spa. Dia juga harus menunjukkan kemampuan blogging-nya, mengikuti test berenang dan mengikuti wawancara.
(Link)

2. Penguji Tempat Tidur Mewah

Seorang mahasiswi dari Birmingham City University telah mendapatkan pekerjaan impiannya. Tidur pada saat bekerja memang sangat nikmat bagi seorang gadis yang telah dipilih untuk menguji tempat tidur mewah selama satu bulan dan mendapatkan bayaran untuk itu.

Roisin Madigan, 22, mendapatkan penghasilan £ 1,000 untuk tidur di tempat tidur mewah hasil kreasi terbaru setiap hari selama satu bulan. Mahasiswi ini berpartisipasi dalam “survey tidur” yang dilakukan oleh Simon Horn Ltd. yang merupakan spesialis tempat tidur mewah Savoir Beds, yang awalnya dibuat untuk Savoy Hotel. General manager Craig Roylance mengatakan Roisin tidak hanya menuliskan pandangan yang obyektif tentang tempat tidur yang akan dijual, tapi juga akan menjadi bagian dari promosi bagaimana nyamannya tidur di tempat tidur mewah itu. Dia akan menghabiskan waktu dari jam 10 sampai dengan jam 18 di tempat tidur ruang pamer perusahaan di Edgbaston, dan kemudian akan menuliskan di blog tentang pengalamannya.
(Link | Photo)

3. Penguji Tempat Liburan Waterslides

Tommy Lynch telah melakukan perjalanan lebih dari 27.000 kilometer tahun ini untuk pekerjaannya, yaitu pengujian tempat liburan waterslides. Lynch, 29 tahun, bekerja untuk penyedia sarana liburan raksasa First Choice, memeriksa ketinggian, kecepatan, kuantitas air dan arah dari pemancar air, serta semua aspek keselamatan yang terkait. Pada tahun 2008 Lynch menguji tempat-tempat liburan waterslides di Lanzarote, Majorca, Mesir, Turki, Costa Del Sol, Siprus, Algarve, Republik Dominika dan Meksiko. Tahun ini dia akan menjadi supervisor kendali mutu First Choice untuk tempat liburan baru di Yunani, Turki, Florida, Jamaika dan Ibiza.

Lynch, yang lahir di Liverpool, memegang jabatan manajer pengembangan produk gaya hidup, direkrut untuk mengidentifikasi tempat berenang yang terbaik yang akan tampil di First Choice’s new Splash Resort collection. Dia juga memastikan resor baru yang potensial ke standar kualitas perusahaan.
(Link)

4. Professional prostitute tester


NSFW (Not Safe For Work). Maaf gambar sengaja dikaburkan.

Mantan DJ ini merasa perlu sesekali mengambil pekerjaan yang aneh untuk memenuhi kebutuhan. Dia telah memegang fantasi jenis pekerjaan yang terdengar too good to be true: Quality Control di sebuah rumah bordil.
Rascone, model pria dan DJ part-time, pertama kali menjadi rekanan Fiorella Companions di Santiago, Chile ketika mengerjakan sebuah cerita tentang revolusi seksual di sebuah negara. Dia ditawari pekerjaan oleh Madam Fiorella, yang membutuhkan seseorang untuk memberikan “wawancara” terakhir dalam proses perekrutan. Urutannya seperti ini: gadis yang tertarik untuk bekerja sebagai escort VIP untuk Fiorella harus menjalani wawancara, tes psikologi, dan sesi foto. Para pelamar akan diseleksi sampai menjadi enam finalis, yang kemudian “dicoba” satu persatu dalam satu hari oleh Jaime. Dia perlu membuat catatan tentang “gerakan dan suara” yang terjadi, dan kemudian membuat rekomendasi kepada Madam. Yang mungkin memusingkan bagi Rascone adalah, dia hanya dapat melakukannya sebulan sekali, dengan jumlah pengujian sekitar 70 gadis dalam setahun.
(Link 1 | Link 2)

5. Penguji Wine

Bayangkan pindah ke pusat wilayah Sonoma County, di mana setiap hari Anda akan pulang ke lebih dari 450 perkebunan anggur yang indah di sepanjang pantai utara California. Gambarkan hidup di rumah bebas sewa, belajar seluk-beluk tentang pembuatan anggur yang sempurna, mencatatnya dan berbagi pengalaman ke seluruh jaringan Twitter yang mengikutinya. Sekarang bayangkan mendapat $ 10,000 per bulan untuk melakukan hal itu. Hardy Wallace dari Atlanta, adalah pemenang untuk posisi tersebut di Murphy-Goode Winery – $ 10,000 per bulan selama enam bulan, dengan pekerjaan meng-update Twitter dan Facebook sesuai dengan hasil pengalamannya tentang proses pengolahan anggur.

[YouTube=http://www.youtube.com/watch?v=e4-cDn8wez0&w=300]

(Link 1 | Link 2)

6. Penguji Permen

Salah satu pekerjaan yang terbaik di dunia telah dipegang oleh Harry Willsher, 12 tahun, kepala pencicip pabrik permen. Tugas Harry adalah menguji resep rahasia. Dia mendapat pekerjaan setelah memenangkan sebuah kontes di Swizzell’s Matlow untuk menemukan perekrutnya. Menurut dia, setelah tur pertama di pekerjaan baru, dia merasa seperti menjadi tokoh dalam buku Charlie and the Chocolate Factory. Dia kagum dengan rasa dan aroma manis favoritnya, the Drumstick lolly yang dibuat oleh perusahaan Derby, yang juga membuat Love Hearts, Rainbow Drops dan Parma Violets. Selain mencicipi permen, dia juga akan memantau perkembangan mereka di pabrik perusahaan di New Mills, Derbyshire. Saya tidak tahu apakah ini adalah pekerjaan yang terbaik, tetapi ini pasti yang paling manis.
Link 1 | Link 2)

7. Penguji Kondom


Maaf gambar sedikit dikaburkan.

Produsen Australia mencari pelamar untuk pekerjaan yang mereka anggap pekerjaan paling baik di dunia, yaitu menjadi penguji kondom. Manajer pemasaran Durex Sam White mencari orang Australia di atas usia 18 tahun yang bisa melamar untuk mendapatkan satu dari 200 posisi sebagai penguji kondom. Sayangnya posisi ini tidak dibayar, tetapi pelamar yang berhasil akan menerima gratis produk Durex seharga $ 60 dan diwajibkan untuk memberikan umpan balik yang jujur tentang kinerja produk. Salah satu yang beruntung dari 200 penguji akan memenangkan bonus $ 1000. Mungkin bonus ini juga tidak terlalu bagus, tapi satu hal yang pasti – ini pekerjaan yang sangat mudah bagi karyawan yang sudah berkeluarga.
(Link 1 | Link 2)

8. Penguji Game “World of Warcraft”

Pernahkah Anda bermain World of Warcraft? Jika ya, apakah Anda bisa bermain dengan baik? Dapatkah Anda mendapatkan 200 emas dalam satu jam dan mencapai hit level 80 dalam waktu kurang dari dua minggu? Jika jawabannya adalah ya, Anda dapat melamar untuk pekerjaan yang diimpikan oleh sekitar 12 juta pemain yaitu sebagai WoW game tester! Sebenarnya ada beberapa lowongan pekerjaan dari Blizzard yang ditayangkan di situs Web mereka. Blizzard memiliki lusinan lowongan untuk pekerjaan mmorpg (multiplayer online role-playing game), sebagian besar lowongan untuk WoW. Mereka saat ini sedang merekrut beberapa game tester untuk World of Warcraft, di bawah departemen QA. Mereka terutama mencari penguji bahasa asing, jadi jika Anda berbicara bahasa lain selain bahasa Inggris, jangan ragu-ragu untuk segera memulai karir Blizzard Anda. Dan, ya, Anda akan diminta untuk bermain setidaknya empat jam sehari.
(Link 1 | Link 2)

9. Director of Fun pada Musium Kereta Api (usia 6 tahun)

Seorang anak laki-laki umur enam tahun yang ingin menjadi direktur York’s National Railway Museum mendapatkan pekerjaan sebagai director of fun. Anak muda yang ambisius ini mendapatkan peran di National Railway Museum setelah ada lowongan untuk menggantikan bos Andrew Scott yang pensiun. Sam Pointon mengirim surat tulisan tangan berjudul “Aplikasi untuk direktur” dan meminta wawancara di pusat, di York. Surat ini menyebutkan kesanggupannya untuk posisi yang ditawarkan, termasuk keahliannya tentang kereta api. “Saya memang hanya enam tahun tetapi saya kira saya dapat melakukan pekerjaan ini,” tulis Sam. “Saya memiliki rel kereta api listrik. Saya hebat di lintasan kereta api. Saya bisa mengendalikan dua kereta sekaligus.” Staf perusahaan sangat terkesan dan mereka menunjuk Sam sebagai pimpinan kehormatan “Director of Fun” dan tugasnya adalah memikirkan bagaimana mereka dapat memastikan bahwa museum adalah tempat yang paling menyenangkan bagi anak-anak untuk menghabiskan waktu luangnya.

Ok, mungkin ini bukan pekerjaan terbaik di dunia untuk orang dewasa, tapi jelas mengguncang dunia anak-anak berusia enam tahun.
(Link)

10. Fotografer Bersepeda Untuk Google Maps

Google telah mempekerjakan dua anak muda yang beruntung untuk berkeliling di Perancis dengan mengendarai sepeda yang aneh untuk mengambil foto-foto situs sejarah yang tidak dapat diakses oleh mobil. Sepeda roda tiga ini dilengkapi dengan kotakan dan menara mini yang berisi sembilan kamera, GPS, komputer dan generator. Peralatan itu diperlukan untuk menambahkan gambar tiga-dimensi yang akan digunakan oleh Street View Google Maps.

Para pengendara memakai Google T-shirt dan helm putih, mengunjungi situs-situs terkenal seperti Chateau de Versailles, Jardin du Luxembourg atau Les Halles, di tengah kesibukan ibukota Perancis .
(Link)

Dikemas oleh: Lambang (LambangMH.wordpress.com)
Sumber: Internet
Update: Ternyata ada artikel lain dengan judul dan isi yang sangat mirip. Duh, udah capcay nerjemahin dan ngedit gambar je… ya udah, biar aja sama…

About Lambang MH

Pengamat kehidupan, pengamat kemanusiaan, pengamat spiritual, pengamat teknologi dan pengamat segala macam yang bisa diamati.
This entry was posted in Informasi and tagged , , . Bookmark the permalink.

30 Responses to 10 Pekerjaan Terbaik di Dunia

  1. We lha jebul ana tho gaweyan kaya ngono

  2. Yang tadi komen mengamankan petromak…😀

    Yang nomer satu dan nomer empat kayaknya asyik banget tuh Mas Lambang
    Cuma kalau yang nomer empat perlu upgrade peralatan ke Mak Erot dulu nih, biar ora ngisin-ngisini :mrgreen:

  3. sikapsamin says:

    Mas…mas Tomy,

    Ngunjuk banyu bening dulu mas, ini lebih manjur dibanding Mak Erot.
    Aku dadi sungkan nular-nulari ‘sableng’

    Salam…Banyu Bening

  4. Lambang says:

    Iya mas Tomy, keknya perlu upgrade onderdil dulu.
    Jangan pakai yang abal-abal buatan China…😆

  5. m4stono says:

    kalo yg nomer papat…aku yo gelem wae…ora usah upgrade2an sing penting tahan lama lan ora nggilani:mrgreen:

  6. Irawan says:

    Pekerjaan nomor 4 nya menggoda…. Jadi tester game WoW juga pas ama hobi ku.

    Tapi aku sekarang juga punya pekerjaan yang ga kalah asyik kok. Tukang incip-incip makanan….

    • Lambang says:

      Wah iya tuh. Main game dan dibayar memang paling asik. Yang nomor dua sebetulnya juga asik, tidur dan dibayar, tapi sepertinya kalau cowok yang tidur di showroom ya nggilani banget.🙂

      • S™J says:

        temennya temen saya ada tuh… sampek bisa maen ps pake jempol kaki…. dan tetep tinggi skornya!:mrgreen:

  7. batjoe says:

    hahahahahahahaha
    aduh … aduh makanya kalau mau update jangan buru-buru, disaring lagi biar ndak ada artikel yang sama
    piye tho om .. kan muridnya bisa malu

    whakakakakakakakakkkkkkk

  8. batjoe says:

    terus terang mas lamabang nih kata-kata yang membuat saya tertawa terpingkal-pingkal tapi tidak ngejek lho ya … sumpeh beneran di elus aura kasih!!! artikel yang sangat membuat saya terhibur sekali dan inilah kata-katanya yang membaut saya terpingakl-pingakal :
    ” Update: Ternyata ada artikel lain dengan judul dan isi yang sangat mirip. Duh, udah capcay nerjemahin dan ngedit gambar je… ya udah, biar aja sama… ”

    whukakakakakakakakakakak

    • Lambang says:

      Tadinya sebelum nerjemahin udah saya search di Google dengan kata kunci “Pekerjaan Terbaik”, ngga ketemu saingan. Eh pas di-posting, langsung muncul tiga item di bawah “Possibly related posts” itu, lho lho… lha koq ada yang terjemahan juga dan sumbernya sama persis. Judulnya aja yang beda. Lha udah terlanjut di-posting je, mosok mau saya tarik lagi, kan kasihan yang udah subscribe (kalau ada). Jadinya ya gitu deh, walaupun malu terpaksa tetap ditayangkan. Huuu… malu ya…😳

  9. batjoe says:

    wah kenpa dikaburin sih….???
    kan butuh penyegaran nih…????
    selamat malem mas lambang

  10. batjoe says:

    karena saya gendut saya ambil yang ke sepuluh selain cepet langsing bisa keliling dunia..
    wow asyik……..

    • Lambang says:

      Ya harus dikaburin karena saya udah terlanjur salah ngambil nama blog. Nanti dituduh menyebar-luaskan kesesatan yang nyata. Tapi kalau blog saya namanya Lambang atau yang lain, pasti gambar itu di-zoom… hihi… nggilani…🙂

      Jangan ambil pekerjaan no 10 mas, itu kan hanya muter-muter di Paris saja. Mendingan ngambil pekerjaan no 3, main prosotan dan keliling dunia. Pasti banyak yang nonton mas Batjoe mrosot-mrosot. Mungkin mereka pikir, wah ini ada lumba-lumba generasi baru… belang-belang merah ijo, hihi… ngumpet ah…🙂

      • batjoe says:

        whuahahahahahahahaha
        setiap masuk ke blog ini selalu saja saya mendapatkan kecerian dalam bertutur kata
        wes katro, suka ngilang-ngilang dan juga suka yang buto-buto hehehehehehe

  11. sikapsamin says:

    Seumpama…ini seumpama lho,

    Pekerjaan no.7 itu yang antri nglamar barisan poro BUTO, kira2 sikap Pabriknya bagaimana ya?!?

    Salam…DUREX

  12. lovepassword says:

    sebagian posisi tampaknya juga terkait dengan para blogger karena terkait dengan promosi di blog….

    • Lambang says:

      Iya mas. Sekarang blog memang menjadi syarat mutlak yang harus ada pada semua website produsen agar bisa menjaring masukan dari konsumen.

  13. kaskuser says:

    penguji = kelinci percobaan, kalo ada apa2 bagaimana ?

    btw,Hi salam kenal, just blogwalking doang. main dong ke blog saya

    http://blog.unsri.ac.id/kaskuserr/nais-inpo-gan/mrlist/1234/

    http://blog.unsri.ac.id/kaskuserr/news/mrlist/1233/

    dijamin KETAGIHAN …!!!! ^_^

    salam

  14. sikapsamin says:

    Mas Lambang,

    Kembali ke Pekerjaan no.7, ternyata pihak DUREX men-sub-kan produknya kepada http://acehose.com/ katanya hasilnya lebih comfortable dan compatible untuk poro BUTO.
    Tolong info ke mas M4stono, utk segera melakukan prapengujian.
    Dijamin warranty 7-years…hihihi

    Salam…acehose

  15. Wah duh!

    Keknya lagi sedap-sedapan, ya!
    Ada 10 pekerjaan terbaik di Dunia,
    Ada tiga kata-kata bijak ditawarkan:

    Pertana,
    Kita seharusnya menyukai binatang.
    Mereka itu rasanya lezat.

    Ke dua,
    Uang bukan lah segalanya.
    Masih ada Mastercard dan Visa.

    Ke tiga,
    Masa depan tergantung pada impian mu.
    Maka dari itu pergilah tidur sekarang juga !

    Salam Sedap!

  16. m4stono says:

    ada lagi kang…anggota DPR…turu, mangan, ngising, absen, turu pas sidang, ngupil, pesbukan, moco koran, SMS an, omah dines magrong2, mubil dines kudu anyar gres, ngapusi rakyat, digaji gede njaluk mundak terus, entuk uang sidang sanajan turu….. huahahahaha😆

    • Lambang says:

      Sebetulnya mereka itu menerapkan sila ke 4 Pancasila. Mereka sangat bijaksana dalam menyikapi semua persoalan di negeri ini. Selalu bermusyawarah (tidak membantah dan selalu manggut-manggut). Tidak memanfaatkan jabatan untuk kepentingan diri sendiri (tetapi untuk keluarga dan kroninya). Selalu berjuang untuk kepentingan rakyat (dalam sumpah tidak disebutkan berjuangnya harus sungguh-sungguh atau ngasal).🙂

      Termasuk juga seperti kata KangTono, itu bagian dari harmonisasi alam.:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s