Menangkal Kehancuran Global

asteroid-hitting-earth.jpg

Pada artikel ini akan disampaikan persiapan apa yang dilakukan oleh orang-orang di Barat sana untuk menangkal kehancuran global, atau setidak-tidaknya meminimalkan resiko yang terjadi. Dan seandainya resiko itu benar-benar tidak bisa ditangkal, maka usaha apa saja yang sudah dilakukan.

Sengaja saya menggunakan kata kehancuran global untuk menggantikan kata kiamat, dan itu dilakukan agar pembahasan menjadi menarik dan sama-sama mengacu pada bukti ilmiah, imajinasi dan logika.

Jelas kiamat tidak bisa diramalkan, karena banyak variabel yang mempengaruhinya. Ada beberapa kemungkinan terjadinya kiamat karena faktor yang berasal dari luar bumi, seperti misalnya ledakan supernova pada bintang yang dekat dengan bumi, atau luncuran dari benda langit (asteroid) yang menghantam bumi.

Setiap hari bumi ini dihujani ribuan meteor dan untungnya belum ada yang berukuran gigantik. Belum lagi dark matter yang baru terdeteksi setelah melewati bumi. Seandainya ada dark matter berukuran gigantik yang menabrak bumi, masih belum bisa diperkirakan separah apa kerusakan yang terjadi.

Selain faktor dari luar bumi, ada juga faktor dari bumi sendiri yang merupakan campuran antara ulah alam dan ulah manusia, diantaranya ialah:

  • Pemanfaatan sumber alam secara berlebihan, terutama penyedotan minyak bumi. Ada teori yang mengatakan bahwa minyak bumi itu berfungsi sebagai pelumas dari lempengan bumi sehingga bisa mengurangi efek guncangan (gempa bumi) yang terjadi karena friksi atau benturan antar lempengan.
  • Penggunaan aerosol yang diduga kuat sebagai penyebab berkurangan ozon di lapisan atas atmosfir.
  • Penggundulan dan pembakaran hutan. Sudah lama diketahui bahwa hutan dapat menghasilkan banyak oksigen yang berguna bagi kehidupan di muka bumi ini. Dan penggundulan hutan tentu akan mengurangi produksi oksigen tersebut. Indonesia berperan sangat besar dalam penggundulan dan pembakaran hutan ini.
  • Penggunaan peralatan canggih seperti HAARP yang dapat menimbulkan pola acak di ionosfir dan bisa mempengaruhi kestabilan atmosfir bumi.
  • Eksperimen canggih seperti Large Hadron Collider yang direncanakan untuk membuat black hole mini. Hasil eksperimen ini bisa menjadi tidak terkontrol karena sudah bermain dengan enerji yang luar biasa besar dari tumbukan proton.
  • Perlombaan pembuatan senjata militer canggih. Sekarang ini sudah ada berapa peralatan canggih pemusnah massal dengan penggunaan plasma, ultrasound dan Tesla. HAARP itupun juga bisa digunakan sebagai senjata pemusnah massal.

Lalu, persiapan apa yang sudah dilakukan oleh mereka? Berikut ini adalah persiapan yang sudah dilakukan oleh pemerintah dan ilmuwan dari Barat.

1. Mencegah tumbukan asteroid

Ini dilakukan dengan menggunakan arsenal nuklir untuk menghancurkan asteroid, atau menggunakan metoda Solar Sail (link 1, link 2) untuk membelokkan trayektori asteroid. Banyak penelitian dan uji coba yang sudah dilakukan oleh Nasa, dan dapat dilihat di [sini].

2. Membuat DUMB (Deep Underground Military Base)

Ini adalah instalasi bawah tanah di daerah batuan granit yang merupakan batuan paling padat dan keras. Instalasi ini dibuat dengan menggunakan bor yang bisa melumerkan batu di sekitarnya sehingga tidak perlu ada sisa buangan yang harus dilkeluarkan. Instalasi ini diharapkan dapat bertahan terhadap ledakan nuklir tepat di atasnya. Entahlah kalau dihantam meteor sebesar pulau Kalimantan. Mungkin bisa ambles semuanya ke pusat bumi.

Kehebatan instalasi ini adalah mereka memiliki instalasi pembangkit tenaga tersendiri dan juga memiliki kebun artifisial dan peternakan yang bisa menghidupi semua penghuni DUMB itu sampai berbulan-bulan. Video ini menjelaskan dengan detail apa saya yang ada dalam DUMB itu.

Ada sedikit catatan saya, gambar pada menit ke 2:11, adalah gambar saluran pembuangan air di Jepang, dan tidak ada hubungannya dengan DUMB ini. Mungkin maksudnya si pembuat fim hanya untuk mendramatisir cerita saja.

Saat ini diperkirakan ada ratusan DUMB ini yang saling terhubung dengan kereta bawah tanah yang konon mencapai kecepatan Mach-1. Salah satu DUMB yang sangat kontroversi adalah yang berada di bawah landasan Denver Airport. Di airport ini jelas-jelas terpampang monumen berlogo Free Masonry, yang diduga erat ada kaitannya dengan Illuminati.

3. Menyimpan Hard Disk Data Peradaban di Bulan

Hard disk yang berisikan semua pengetahuan manusia di muka bumi ini telah ditanam di bawah permukaan bulan. Tujuannya adalah jika terjadi kehancuran total dan tidak ada satupun yang selamat, diahrapkan hard disk itu dapat dibaca oleh manusia dari peradaban berikutnya. Minimal untuk memudahkan mereka mempelajari sejarah manusia. Semua ini adalah langkah awal. Langkah berikutnya adalah membuat koloni manusia dan membuat pemancar radio yang bisa mengirimkan sinyal komunikasi ke bumi untuk memberi informasi bagaimana cara bertahan setelah kehancuran global.

4. Membuat jam berdurasi 10.000 tahun

Prototype jam yang diberi nama Clock of The Long Now ini selesai dibuat pada tahun 1999 dan tingginya sekitar 2 meter. Jam ini sekarang ditempatkan di Science Museum di London. Pada Desember 2007 dibuat lagi dua buah prototype yang ditempatkan di The Long Now Museum & Store dan di Fort Mason Center di San Fransisco.

Jam ini sengaja dibuat dari barang yang tidak berharga, sehingga diharapkan tidak akan dicuri atau dipreteli. Generasi mendatang diharapkan juga bisa memperbaiki jam itu kalau rusak. Cukup dengan menggunakan peralatan seperti yang dijumpai pada Bronze Age . Mekanisme kerja jam juga sudah disesuaikan agar tahan terhadap berbagai kemungkinan perubahan lingkungan seperti temperatur, guncangan, perubahan orbit, sinar matahari dan lain-lain.

5. Mendokumentasikan Seluruh Bahasa

The Rosetta Project telah selesai mengumpulkan 1500 bahasa dalam 13.000 halaman dokumentasi. Proyek ini dilakukan dengan asumsi bahwa dalam 100 tahun ke depan diperkirakan 50-70% bahasa akan punah dan sedikit sekali yang didokumentasikan.

Dukumentasi itu dibuat dalam sebuah bola dengan gambar bumi ditengahnya, dan ditulis dalam delapan bahasa. Huruf pada bola dimulai dari huruf yang normal, dan kemudian mengecil terus sampai ke tengah sumbu bola. Huruf terkecil berukuran 0.5 mm dan harus dibaca dengan mikroskop berkekuatan 650x optical zoom.

6. Melakukan Geo Engineering atau Planet Hacking

Hal ini memang sedang menjadi perhatian dari para ilmuwan dan pemerintah. Yang akan dilakukan adalah mengubah iklim secara artifisial untuk menetralisir efek dari pemanasan global dan perubahan cuaca yang buruk. Itu bisa dilakukan dengan menambahkan sejenis material ke atmosfir atau mengubah komposisi lautan dan daratan.

7. Membuat Tempat Penyimpanan Anti Hancur

The Svalbard Global Seed Vault dibuat untuk menjaga kekurangan pangan di dunia. Di tempat ini disimpan 40.000 jenis bibit, berikut dengan sejumlah besar kontainer penyimpan bibit untuk mengantisipasi adanya krisis pertanian dan perkebunan.

Tempat ini dibangun di kepulauan Svalbald Arctic, 1300 kilometer dari kutub utara. pembangunan menghabiskan dana sekitar 9 juta dollar, dan dibiayai sepenuhnya oleh Norwegia. Biaya operasional ditanggung bersama oleh Bill & Melinda Gates Foundation , Inggris, Norwegia, Australia, Swiss, dan Swedia, dan beberapa sumbangan dari negara berkembang seperti Brazil, Colombia, Ethiopia, dan India.

Jadi itu adalah berbagai upaya yang dilakukan oleh para ilmuwan dan pemerintah Barat untuk menangkal atau mengurangi resiko kehancuran global. Bencana katastropik memang tidak bisa diramal, tetapi perlu dibuatkan mitigasi bencana sedetail mungkin. Termasuk dengan melibatkan para ilmuwan dan berbagai peralatan canggih dan mutakhir.

Dikemas oleh: Lambang (LambangMH.wordpress.com)

About Lambang MH

Pengamat kehidupan, pengamat kemanusiaan, pengamat spiritual, pengamat teknologi dan pengamat segala macam yang bisa diamati.
This entry was posted in Alam Semesta, Informasi, Kehidupan, Kemanusiaan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

24 Responses to Menangkal Kehancuran Global

  1. m4stono says:

    kok gak ada yah usaha menangkal dari kehancuran dengan cara menghancurkan persepsi tentang kehancuran bumi/peradaban itu sendiri:mrgreen:

  2. tomy says:

    Jaman nenek moyang kita Majapahit dahulu sudah pernah dibangun apa yang disebut DUMB (Deep Underground Military Base) di beberapa tempat dengan pesan “besuk yen jagad arep dilempit iki bisa kanggo papan panonopane para putra wayah kang ngetut lakuku”
    Entah ilmiah atau tidak, nenek moyang kita telah memikirkan seperti yang dibuat para ilmuwan barat tsb, hanya mungkin karena teknologi terus berkembang, fasilitasnya tidak seperti di DUMB (Deep Underground Military Base)
    Hal ini yang harus diteliti oleh para antropolog & ilmuwan Indonesia, seperti candi yang berumur ribuan tahun yang ditemukan di bawah kampus 😀

    • Lambang says:

      Mungkin ada benarnya pendapat eyang itu mas, karena mereka pasti bisa melihat ke masa depan walaupun masih berupa bayangan samar.

      Kalau mengharapkan antropolog dan ilmuwan meneliti itu rasanya masih sulit, karena sekarang saja banyak situs bersejarah yang terbengkalai. Mungkin ngga ada dananya karena habis dipakai untuk urusan politis.😀

  3. sikapsamin says:

    Mas Lambang,

    Dari 7-proyek itu semuanya harus selesai sebelum th.2012?!
    Pengin tahu aja, kalau koment ya sementara pakai koment diartikel ‘KIAMAT’ sebelumnya. Ngikuti mas Lambang, tulisan2 ‘kiamat’ MHN DIBACA ‘kehancuran global’
    hihihi…mblayuuu pakai helm menangkal ‘kehancuran gundhul’…..

    • Lambang says:

      7 proyek itu sebagian besar sudah siap dan masih disempurnakan terus.

      Soal tulisan kehancuran global itu, kalau ditulis kiamat entar dikomen “Kiamat itu hanya Tuhan yang tahu dan tidak boleh dibahas”. Hehe.. repot juga kalau semua dibebankan ke Tuhan. Indonesia banyak musibah karena banyak yang lupa diri. Negara lain lebih banyak yang lupa diri koq ngga diuji? Ooo.. itu belum, tunggu waktunya. Susah dah kalau terlalu mudah untuk menghakimi orang lain.🙂

  4. m4stono says:

    harusnya indonesia bikin keris yg sangat ampuh bin paten namanya kyai Pamungkas Jagat untuk menghalau meteor/asteroid jatuh, atau menggubah hizib/asmak yg sangat manjur untuk menangkal super volcano, menciptakan ajian primansori sekilan versi milenium lembu sekilan dilengkapi full AC, full press body, GPS, NOS buat menangkal segala tipu daya freemansory dan iluminati:mrgreen: ya itulah yg kita punya….hihihihihi

    • Lambang says:

      Nah ini ide yang bagus. Gimana kalau para pakar supranatural buat saresehan untuk membuat senjata metafisika yang bisa menangkal asteroid? Atau asteroidnya begitu masuk ke bumi langsung di-transformasi jadi emas batangan kecil-kecil. Bagus kan bisa membuat rakyat menjadi kaya semua.:mrgreen:

      Jadi inget film transformer..😀

  5. sikapsamin says:

    Hihihi…menghalau meteor/asteroid, penghancur asmak/hizib pakai keris kyai Pamungkas-Jagat?! Kayaknya berbau nglindur itu mah…

    Lha kita ‘kan sudah memiliki Ajian warisan leluhur ori-Nuswantara to…?! Kok lupa
    Untuk menghalau meteor/asteroid, menghancurkan asmak/hizib, mengubah co2 menjadi o2-murni, bahkan menambah cadangan ozon…
    Semuanya Akan beres dengan Ajian kyai Semar-Ngentut…

    • m4stono says:

      huahahahahah kita kan sama2 nglindur…kok nyambung yah nglindurnya…:mrgreen:

      tapi keknya emang bener lho kiamat itu direncanakan sama freemansory…eh bukan kiamat ding tapi penghancuran global….

      liat aja di pilem 2012 presidennya negro, di deep impact juga negro, di armageddon keknya negro juga:mrgreen: dan obama negro…thn 2012 masih obama juga presidennya….keknya negro jadi obyek pelengkap penyerta penderita….hihihi no sara lho…….yo wis lah nunggu kang samin ngentut wae sopo ngerti mambu keju prancis campur telo gosong:mrgreen:

    • Lambang says:

      Kalau baca-baca sejarah para pakar atau profesor yang kadang dibilang orang linglung itu, dulunya mereka juga seneng ngelindur gitu. Imajinasinya dibuat lepas tak terbatas. Lalu muncul ide. Lalu dibuat eksperimen kecil-kecilan. Kalau berhasil ya lumayan, bisa buat ngebulin dapur.. eh salah.. biar dapur ngebul. Kalau gagal ya terpaksa puasa dan tidur lagi biar ketemu ngelindur lain yang lebih gila. Resikonya ya kadang jadi gila beneran.😆

  6. sikapsamin says:

    Wahh…soal ambune no koment deh…
    Tapi…beberapa saat setelah mak…bledhusszzzz muncul warna2 pelangi, malah lebih indah dibanding pelangi…
    Iki sing duwe umah nesu ora yo?!?
    Tapi bener lho mas Lambang/mas M4stono, mak…bledhusszzz itu tadi bisa mengurai batu meteor sebagian menjadi bbm/lpg, sisa batunya berubah jadi emas/platina. Pokok’e kaya deh Nuswantara… Mudah2an kita jangan bangun dulu, nglindure biar tuntas..tasss

  7. Lambang says:

    Ngelindur itu memang asik koq. Makanya mbah Surip buat lagu .. mbuh apa namanya .. yang bangun lagi tidur lagi itu. Kalau ngga suka dengan kondisi sekitar kita, mendingan tidur lagi biar ketemu kondisi impian. Bangun lagi ternyata masih gitu, ya balik tidur lagi.🙂
    *terus kerjanya kapan*

  8. S™J says:

    numpang lewat…

    ======================
    :: Hehe… bagus itu video editingnya… atau memang show beneran tapi pakai lipsync…🙂
    ======================

    • S™J says:

      editing… ada banyak tuh… nirvana bahasa jawa juga ada *OOT*

      ======================
      :: O gitu ya. Saya jarang cari lagu-lagu plesetan gitu, padahal ya banyak yang lucu-lucu. Keywordnya agak sulit ditebak.🙂
      ======================

  9. Yang-Kung says:

    Bagaimana ya kita menangkal kehancuran global, sedangkan menangkal yang kecil2 saja rasanya selalu “capek deh”. Paling hanya berdoa, kalau sudah capek lalu ribut sendiri dan membuat ramalan2 kosong. Yang penting kita tansah eling lan waspada.

    salam rahayu.

    ======================
    :: Iya YangKung. Porsi global itu memang bukan jatahnya Indonesia. Kita cukup nangani yang regional atau lokalan Kelurahan setempat dulu. Kalau sudah pinter dan berpengalaman baru ikutan acara global.🙂
    ======================

  10. m4stono says:

    hoooi choy gw ada artikel baru nih…cpt ctkp ckd/cepet cek tkp cekidot:mrgreen: ngenomi aaah…..hihi

  11. learningquranonline says:

    I don’t know If I said it already but …Cool site, love the info. I do a lot of research online on a daily basis and for the most part, people lack substance but, I just wanted to make a quick comment to say I’m glad I found your blog. Thanks

    Learn Quran online, Read tajweed Quran online, learning Quran online Koran

    ======================
    :: Ah pujiannya bo’ong. Anyway, silahkan pasang link-nya… thanks for your visit.🙂
    ======================

  12. tomy says:

    Ndherek belasungkawa konduripun Putra Bangsa Pinilih KH. Abdrrahman Wahid ing jaman kalanggengan
    Mugya lebur sedaya dosa, sageda wangsul ing Dzatipun piyambak
    Ingsun Urip
    Ingsun Mati
    Ingsun Dumadi

  13. Dova says:

    Knapa gk bkin Armada luar angkasa yang besar dan kuat aja untuk mengangkut seluruh umat manusia di Bumi?…..kan teknologi udah canggih?……jadi nanti dibuat di beberapa sektor, seperti U.S.A, England, Japan, China, Australlia, Germany, Norwegia?………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s